SOLOPOS.COM - Kejuaraan Dunia Badminton 2015 (Detik

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 di nomor tunggal putra dimenangkan oleh pebulutangkis Tiongkok.

Solopos.com, JAKARTA – Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, gagal meraih trofi Kejuaraan Dunia Badminton 2015 setelah dikalahkan tunggal putra Tiongkok di partai final. Chong Wei kalah dari Chen Long yang merupakan juara bertahan Kejuaraan Dunia Badminton dalam dua set langsung, 21-14 dan 21-17.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Seperti dilansir Detik.com, Minggu (16/8/2015), Chong Wei sempat tancap gas di set pertama. Pebulutangkis 32 tahun itu sempat unggul 5-1, namun Chen Long memperkecil jartak menjadi 6-4. Di interval set pertama, kedudukan imbang 10-10.

Kedudukan seri itu berlanjut hingga poin 12-12. Namun setelah itu, Chong Wei tidak mampu mengatasi perlawanan Chen Long. Pebulutangkis unggulan pertama asal Tiongkok itu unggul jauh 20-13 sebelum akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-14.

Di set kedua, Chong Wei kembali meraih angka pertama. Namun, Chen Long mampu membalikkan kedudukan. Di set kedua ini, Chen Long bermain agresif dan membuat dia terus unggul dari Chong Wei.

Di interval set kedua saja, Chong Wei harus tertinggal 5-11. Meski begitu Chong Wei mampu memperkecil jarak menjadi 11-14. Namun, Chong Wei memang harus mengakui keunggulan Chen Long. Dia menyudahi perlawanan Chong Wei dengan skor 17-20.

Hasil tersebut membuat Chen Long mempertahankan gelar Kejuaraan Dunia Badminton dan berhak atas medali emas. Sementar Chong Wei mendapat medali perak. Untuk medali perunggu diraih Kento Momota (Jepang) dan Jan O Jorgensen (Denmark) yang tersingkir di babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya