SOLOPOS.COM - Kejuaraan Dunia Badminton 2015 (Detik

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 digelar di Istora Senayan, Jakarta. Indonesia memiliki satu wakil yang meraih medali emas.

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia akhirnya memiliki wakil yang mendapat medali emas di Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Satu-satunya wakil Indonesia di final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan di partai final.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebenarnya Indonesia meloloskan empat wakilnya di babak semifinal. Namun tiga di antaranya kandas dan hanya Ahsan/Hendra yang lolos ke final. Menghadapi unggulan kesembilan Kejuaraan Dunia Badminton 2015, Ahsan/Hendra menang stright game, 21-17 dan 21-14.

Pantauan Solopos.com dari tayangan Kompas TV, Minggu (16/8/2015), permainan cenderung seimbang di awal set pertama. Kedua kubu saling melancarkan smash keras. Namun Ahsan/Hendra lebih unggul dengan skor 5-4. Keunggulan unggulan ketiga Kejuaraan Dunia Badminton 2015 itu berlanjut hingga interval yakni 11-10.

Pasangan Tiongkok sempat menyamakan kedudukan pada skor 14-14. Namun, Ahsan/Hendra mampu menyudahi perlawanan mereka di set pertama dengan skor 21-17. Di set kedua, permainan menarik dengan tempo cepat kembali tersaji.

Kedua ganda putra itu masih mengandalkan smash keras untuk menaklukan lawannya. Ahsan/Hendra unggul di awal set dengan skor 7-5. Sementara di masa interval pasangan Indonesia itu unggul 11-8. Ahsan/Hendra terus unggul hingga skor 17-12 dan menutup peraminan dengan 21-14.

Ini merupakan trofi kedua Ahsan/Hendra di ajang Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Sebelumnya pasangan itu memenangkan Kejuaraan Dunia Badminton pada 2013 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya