SOLOPOS.COM - Hendra/Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 digelar di Istora Senayan, Jakarta. Ahsan/Hendra berhasil menang, sedangkan Tommy Sugiarto justru tumbang.

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak ketiga kejuaraan Dunia Badminton 2015. Pasangan tersebut harus bekerja keras untuk menyingkirkan ganda Prancis Baptiste Careme/Ronan Labar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Kejuaraan Dunia Badminton 2015, Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set saat menghadapi pasangan non unggulan tersebut. Seperti dilansir Detik.com, Rabu (12/8/2015), Ahsan/Hendra harus menyerah terlebih dulu di set pertama 19-21. Di set kedua, Ahsan/Hendra selalu unggul.

Meski begitu Carema/Labar terus menguntit sebelum akhirnya Ahsan/Hendra menutup set kedua dengan skor 21-17. Di set ketiga pertarungan ketat kembali terjadi. Kedua pasangan saling kejar-mengejar poin termasuk saat memasuki interval.

Ahsan/Hendra akhirnya bisa mengunci kemenangan dengan skor 21-18. Di babak ketiga, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Kenta Kazuno/Kazushi Yamada dan Adrian Liu/Derrick Ng.

Hasil berbeda dialami tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto. Putra dari Icuk Sugiarto itu harus terhenti di babak kedua Kejuaraan Dunia Badminton 2015 usai kalah dari pebulu tangkis Hong Kong, Wei Nan, dalam tiga set, 24-26, 21-8, 20-22.

Pertandingan antara Tommy dengan Wei Nan ini diwarnai dua kali deuce (20-20), yakni di set pertama dan set ketiga. Di set pertama, Tommy mendapat tiga kali game point, namun dia justru kalah 24-26. Di set kedua justru terlihat berbeda, Tommy malah menang mudah dari Wei Nan dengan skor 21-8.

Di set ketiga, Wei Nan kembali menunjukkan agresivitasnya. Tunggal putra andalan Hong Kong itu mampu mengungguli Tommy di kedudukan 7-10. Tapi Tommy mampu mengejar dan unggul 11-10. Merek terus saling kejar mengejar hingga kembali terjadi deuce. Lagi-lagi Wei Nan yang berhasil merebut game ini. Langkah Tommy Sugiarto pun terhenti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya