SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kejuaraan dunia badminton 2015 menghadirkan juara baru dari Indonesia, Ahsan/Hendra.

Solopos.com, JAKARTA — Keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Ahsan/Hendra), menjadi juara di World Badminton Championship (Kejuaraan Dunia Badminton) 2015 membuat Presiden Jokowi semringah. Jokowi menyebut kemenangan ini sebagai kado indah untuk hari ulang tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia (RI).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Selamat untuk Garuda #Indonesia, ganda putera Ahsan-Hendra. Juara bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2015. Kado indah #RI70 -Jkw,” kicau akun resmi Jokowi, @jokowi, Minggu (16/8/2015) malam.

Meski demikian, akun @jokowi juga mengucapkan duka cita atas kecelakaan pesawat Trigana Air yang hilang di Papua hari ini. “Turut berduka cita atas korban kecelakaan Trigana TGN 267. Mari kita berdoa bersama -Jkw.”

Indonesia akhirnya memiliki wakil yang mendapat medali emas di Kejuaraan Dunia Badminton 2015 dengan kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan di partai final. Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final.

Sebenarnya Indonesia meloloskan empat wakilnya di babak semifinal. Namun tiga di antaranya kandas dan hanya Ahsan/Hendra yang lolos ke final. Menghadapi unggulan kesembilan Kejuaraan Dunia Badminton 2015, Ahsan/Hendra menang stright game, 21-17 dan 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya