SOLOPOS.COM - Kejuaraan Dunia Badminton 2015 (Detik

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 digelar di Jakarta. Sejumlah wakil Indonesia lolos ke delapan besar.

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terus melaju ke babak delapan besar. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Jepang Kenta Kazuno/Kazushi Yamada melalui pertandingan ketat.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Seperti dilansir Detik.com, Kamis (13/8/2015), Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set untuk mengalahkan Kenta/Kazushi. Setelah bertanding selama 45 menit, Ahsan/Hendra akhirnya menang 21-16, 19-21, 21-15. Di babak perempat final, Ahsan/Hendra akan meladeni pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langride.

Keberhasilan Ahsan/Hendra melaju ke babak perempat final juga diikuti ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda. Mereka mengalahkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Angga/Ricky yang merupakan unggulan ke-13 Kejuaraan Dunia Badminton 2015 menang dua set langsung, 21-19, 21-17, dalam tempo 38 menit. Di babak delapan besar, Angga/Ricky akan kembali menghadapi pasangan ganda asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Hasil bagus yang diraih dua wakil Indonesia itu tidak diikuti dua wakil Indonesia lainnya. Ganda putra Indonesia Ade Yusuf/Wahyu Nayaka harus mengakui keunggulan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Ade/Wahyu menyerah dua set langsung dengan skor 15-21 dan 14-21.

Kekalahan juga dialami ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Langkah Edi/Gloria terhenti di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Badminton 2015 setelah disingkirkan ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Edi/Gloria menyerah dua set langsung 15-21, 18-21 dalam waktu 35 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya