SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, TOKYO – Pemain tunggal putri Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung, harus menapaki jalur berat dalam perjuangannya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo, Jepang. Setelah lolos dari pertandingan pertama, Gregoria Mariska, harus kembali berhadapan dengan tunggal putri peringkat pertama dunia asal tuan rumah, Akane Yamaguchi, di pertandingan kedua.

Gregoria Mariska melangkah ke babak kedua setelah menang atas pemain Skotlandia, Kirsty Gilmour, dengan skor 24-22 dan 21-7 dalam waktu 32 menit di babak pertama yang digelar, Senin (22/8/2022) siang. Gregoria Mariska adalah satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Sementara itu, pertemuan Gregoria Mariska dengan Yamaghuchi telah terjadi sebanyak 11 kali di berbagai turnamen. Dari jumlah tersebut, rekor pertemuan masih dipegang oleh Yamaguchi dengan 8 kali menang, sedangkan Gregoria Mariska hanya menang 3 kali.

Namun demikiam, Gregoria punya catatan cukup impresif dalam dua pertarungan terakhir melawan Yamaguchi. Gregoria Mariska selalu berhasil mengalahkan peringkat pertama dunia tersebut dalam dua laga terakhir.

“Bertemu Akane (Yamaguchi) di babak selanjutnya, saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini. Saya tidak mau membebani diri dengan harus menang, karena saya di dua pertemuan terakhir bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja,” ujar Gregoria seusai pertandingan, Senin.

Dari catatan BWF, pada ajang Malaysia Open 2022 tanggal 28 Juni 2022 yang lalu, Gregoria Mariska menumbangkan Yamaguchi dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-14 dengan durasi 21 menit. Saat itu kedunya bertarung di babak kedua Malaysia Open 2022.

Baca Juga: Inilah Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Selanjutnya, paling anyar adalah saat kedua pemain berjumpa di Malaysia Masters 2022 pada tanggal 8 Juli 2022. Pertarungan sengit terjadi antara Gregoria Mariska Vs Yamaguchi.

Lagi-lagi pemain asal Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah tersebut berhasil menumbangkan andalan Jepang itu lewat pertarungan tiga game. Gregoria Mariska menang dengan skor 25-23, 15-21, dan 21-10 dengan durasi 50 menit.

Baca Juga: Persis Solo Vs Madura United, Gibran: Minimal Seri!

Saat itu mereka bertanding di babak perempat final Malaysia Masters 2022. Setelah mengalahkan Yamaguchi, Gregoria melangkah ke semifinal meski akhirnya kandas di tangan pemain Korsel, An Se Young (unggulan ketiga), dengan skor 18-21, 21-13, dan 8-21.

Kini Gregoria Mariska kembali bertemu dengan Yamaguchi di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Jepang. Meski bertanding di kandang lawan, peluang Gregoria melangkah ke babak selanjutnya tetap terbuka. Kemenangan dua kali berturut-turut dalam dua turnaman terbaru adalah modal bagus Gregoria untuk bisa mengatasi Akane Yamaguchi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya