SOLOPOS.COM - Ade Wahyu Lolos ke Kejuaraan Dunia 2015 (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Dunia 2015 akan digelar di Jakarta. Turnamen bulu tangkis itu akan dimeriahkan berbagai acara menarik.

Solopos.com, JAKARTA — Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjanjikan beragam acara untuk memeriahkan Kejuaraan Dunia 2015. Turnamen bulu tangkis itu akan digelar 10-16 Agustus 2015 di Istora Senayan, Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Selasa (28/7/2015), Direktur Penyelenggara Kejuaraan Dunia 2015, Bambang Roedyanto, mengatakan persiapan sudah hampir selesai dan akan ada beragam acara yang akan memeriahkan pertandingan. “Persiapan kami hampir selesai karena ada berbagai acara yang kami siapkan untuk memeriahkan pertandingan,” kata Bambang Roedyanto.

Sejumlah acara yang disiapkan PBSI menyambut Kejuaraan Dunia 2015 itu di antaranya acara temu dan sapa para penggemar bulu tangkis Tanah Air dengan para atlet bulu tangkis dunia dan atlet bulu tangkis lokal serta perlombaan bulu tangkis dalam jaringan secara online.

“Sebelumnya kami telah menggelar jajak pendapat bagi para penggemar untuk memilih tiga pemain bulu tangkis internasional favorit mereka serta tiga pemain dalam negeri di Kejuaraan Dunia 2015,” kata pria yang akrab disapa Koh Rudi itu.

Koh Rudi mengatakan pertandingan bulu tangkis dalam jaringan itu akan menjadi kemeriahan baru dalam penyelenggaraan Kejuaraan Dunia 2015 itu.

Panitia penyelenggara juga tidak mencantumkan nomor kursi penonton di Istora Senayan, Jakarta, dengan pertimbangan kursi kosong akan tampak di layar televisi apabila penonton belum hadir. “Untuk tiket yang terjual, banyak penonton dari luar negeri yang juga akan datang ke Indonesia untuk menonton Kejuaraan Dunia  2015 ini,” ujar Bambang.

Menyajikan Pertandingan Kelas Dunia
Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Presiden Badminton Wolrd Federation (BWF), Poul Erik Hoyer, menyebutkan Kejuaraan Dunia 2015 akan banyak menyajikan pertandingan-pertandingan kelas dunia yang sayang untuk dilewatkan. Sebanyak 400 pebulu tangkis terpilih dari seluruh dunia, akan adu kebolehan untuk menyandang titel juara dunia yang sangat diinginkan di cabang olahraga ini.

“Saya sangat menantikan Kejuaraan Dunia 2015, momen yang sangat bagus untuk pemain, penggemar bulu tangkis, sponsor dan sebagainya. Kami mengundang anda semua ke Istora, akan ada pertunjukan bulu tangkis yang sangat spektakuler dan ini tidak diragukan lagi. Dalam pertandingan di Istora, kita telah banyak melihat terjadi kejutan, saya yakin akan banyak kejutan lagi di turnamen ini,” papar Poul yang merupakan mantan pemain tunggal putra andalan Denmark itu.

Menyelenggarakan turnamen sekelas Kejuaraan Dunia 2015 memang menjadi satu tantangan tersendiri, pasalnya Indonesia sudah terkenal dengan sukses BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) yang pernah dinobatkan BWF sebagai salah satu turnamen dengan penyelenggaraan terbaik di dunia.

“Kami berharap dapat menyelenggarakan turnamen ini dengan baik, kalau bisa lebih baik dari Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark, dan Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou,Tiongkok. Ini menjadi tantangan buat kami karena Indonesia menjadi acuan  karena sering membuat acara bulut angkis yang bagus di mata dunia. Kami ingin membuat Kejuaraan Dunia 2015 kali ini berbeda dengan BIOSSP. Hingga saat ini persiapan sudah hampir rampung,” jelas Roedyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya