SOLOPOS.COM - Tontowi/Lilyana diharapkan merebut gelar juara dunia (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Dunia 2015 akan digelar di Jakarta. Tim bulu tangkis Indonesia mengincar 2 gelar juara.

Solopos.com, JAKARTA — Dua nomor andalan tim bulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2015 adalah ganda putra dan ganda campuran. Kejuaraan bulu tangkis bergengsi ini akan digelar di Jakarta, 10-16 Agustus 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (19/5/2015), menurut manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, pasangan juara dunia 2013, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ditargetkan untuk meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia 2015.

“Target kami di Kejuaraan Dunia 2015 adalah merebut dua gelar dari nomor ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putri, sebetulnya ada peluang dari Greysia/Nitya, namun, mereka mampu mengulang momentum di Asian Games 2014,” kata Rexy Mainaky.

Menjelang Kejuaraan Dunia 2015, tim bulu tangkis Indonesia akan melakukan persiapan khusus. Sebelum Kejuaraan Dunia, akan ada dua kejuaraan besar yang bisa menjadi ajang pemanasan bagi para pemain yaitu Australia Open Super Series 2015 dan Indonesia Open Super Series Premier 2015.

Menurut Rexy, program latihan untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2015 akan dijalankan dengan latihan-latihan yang tidak disukai para atlet bulu tangkis Indonesia.

“Latihan dan program ke Kejuaraan Dunia 2015 itu pasti ada. Setelah Piala Sudirman akan kami diskusikan kembali. Para atlet juga akan menjalani latihan-latihan yang tidak mereka suka. Karena latihan ini dapat berguna pada saat mereka bertanding dalam keadaan under pressure,” ujar Rexy.

Indonesia akan menurunkan 22 pemain andalan di Kejuaraan Dunia 2015 Di tunggal putra, Tommy Sugiarto yang meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2014, juga akan beraksi di stadion Istora Senayan. Slot di nomor tunggal putri akan diisi oleh Linda Wenifanetri dan pemain klub Djarum, Maria Febe Kusumastuti.

Berikut ini daftar pemain bulu tangkis Indonesia yang bakal berlaga di Kejuaraan Dunia 2015:
Tunggal Putra: Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka
Tunggal Putri: Maria Febe Kusumastuti dan Linda Wenifanetri
Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati
Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya