SOLOPOS.COM - Greysia/Nitya menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2015 (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Dunia 2015 akan digelar 10 Agustus mendatang. Ganda putri bulu tangkis Indonesia menargetkan semifinal.

Solopos.com, JAKARTA — Bulu tangkis Indonesia kembali mengandalkan dua sektor ganda di Kejuaraan Dunia 215 yang akan digelar di Istora Senayan, 10-16 Agustus 2015. Sektor ganda putra diwakili Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Okezone, Jumat (31/7/2015), Hendra/Ahsan dan Owi/Butet rajin menyumbangkan medali. Di sisi lain, pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga menampilkan performa menawan dalam setahun terakhir. Sektor ganda putri diharapkan mampu membuat kejutan di Kejuaraan Dunia 2015.

Keberhasilan terbesar ganda putri adalah saat Greysia/Nitya mempersembahkan medali emas Kejuaraan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Greysia/Nitya juga mengharumkan nama bangsa di turnamen Taiwan Open Grand Prix Gold dengan menjadi juara setelah mengalahkan unggulan kedua asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu, dengan skor, 21- 17 dan 21-17.

Kesuksesan ini menyamai raihannya pada tahun lalu di ajang yang sama. Saat itu, Greysia/Nitya mengalahkan unggulan Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang 21-18 dan 21-11.

Meski mencatatkan torehan gemilang, pihak Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI, Ricky Subagja, hanya menargetkan keduanya lolos ke putaran semifinal Kejuaraan Dunia 2015. “Meski ada peluang dari pasangan Greysia/Nitya, target mereka lolos ke babak semifinal,” ucap Ricky Subagja.

Mantan rekan duet Rexy Mainaky itu menambahkan, meski tak diberi target, para pemain dipastikan akan tampil hebat demi mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Kejuaraan Dunia 2015 juga akan ditonton ribuan suporter Indonesia.

Sementara itu pebulu tangkis tunggal putri, Linda Wenifanetri, akan tampil lepas dan fokus  di ajang Kejuaraan Dunia Bulu 2015. “Di Kejuaraan Dunia 2015 pasti berbeda tekanannya karena hanya beberapa wakil saja dari setiap negara. Supaya tidak jadi beban harus tetap fokus, anggap saja seperti Premier Super Series,” kata Linda, seperti dilansir Liputan6.com, Jumat.

Linda menjadi satu-satunya pebulu tangkis tunggal putri pelatnas yang tampil di Kejuaraan Dunia 2015. Ia akan menemani rekannya yang bukan penghuni pelatnas, Maria Febe Kusumastuti.

Di babak pertama Kejuaraan Dunia 2015, Linda bakal menghadapi Soraya de Visch Eijbergen. Pebulu tangkis asal Belanda itu adalah lawan baru untuk Linda. Berbekal pengalaman tiga kali ikut Kejuaraan Dunia, Linda berharap bisa melewati hadangan Soraya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya