SOLOPOS.COM - Aksi pasangan Tedy Supriadi/Della Agustia Surya di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) yang digelar di gelora kampus Universitas Semarang (USM), Kota Semarang, Rabu (26/10/2016). (djarumbadminton.com)

Kejuaraan bulu tangkis Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) diwarnai kejutan dari pasangan Tedy/Della pada hari ketiga.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kejutan tersaji pada hari ketiga Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2016 yang digelar gelanggang olah raga (gelora) kampus Universitas Semarang (USM), Kota Semarang, Rabu (26/10/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada  babak kedua ganda campuran dewasa turnamen itu, Rabu siang tadi, pasangan non unggulan asal PB Djarum Kudus, Tedi Supriadi/Della Augustia Surya, memaksa pasangan unggulan kedua, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari, asal PB Berkat Abadi Banjarmasin untuk  menelan pil pahit.

Pertarungan sengit terjadi sejak dimulainya laga yang digelar di lapangan 1 itu. Kejar mengejar angka terus saja terjadi. Tedi/Della sempat unggul terlebih dahulu di game pertama 18-15. Namun, Ardiansyah/Devi mampu membalik keadaan dan berhasil balik unggul menjadi 19-21 di game pertama.

Saat beralih ke game kedua, Tedi/Della tampil lebih bagus. Keduanya tak ingin mengulang kesalahan di game pertama. Hasilnya, Tedy/Della dapat merebut game kedua dengan skor 21-18 atas Arsiansyah/Devi.

Di game penentu, jalannya permainan terlihat lebih dikuasai oleh Tedi/Della. Alhasil, game ketiga berhasil dimenangi Tedi/Della setelah unggul 21-15. Dengan demikian, pasangan PB Djarum ini pun memastikan diri melaju ke babak perempat final.

“Cukup sulit untuk kami bisa memenangkan pertandingan tadi, karena lawannya lebih senior dari kami yang pasti mempunyai banyak pengalaman,” kata Tedy mengisahkan laga yang dilakoninya. Diakuinya, banyak inisiatif yang ia bikin bersama Dela untuk mengubah permainan di game pertama, hasilnya justru keduanya tidak fokus pada permainan.

Pada game kedua, Tedy mengaku berupaya tampil lebih berani kala ia bersama Della sempat  ketinggalan angka atas Arsiansyah/Devi. “Akhirnya bisa balikin keadaan. Game penentu kami bermain lebih banyak menyerang. Saat interval game ketiga tadi mungkin lawannya juga staminanya sudah terkuras, jadi kami pun memanfaatkan hal itu,” ujarnya.

Di babak perempat final, Kamis (27/10/2016), Tedi/Della akan berjumpa wakil PB Jaya Raya Jakarta, R Eka Fajar Kusuma/Ery Oktaviani Adriyana. “Besok lebih percaya diri menghadapi lawan dibandingkan  hari ini, tetapi kami pun jangan sampai lengah. Pokoknya persiapan harus lebih matang dari hari ini. Terutama dari segi fisik dan keberaninannya harus ditambah lagi,” pungkas Tedi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya