SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran dewasa asal PB Jaya Raya Jakarta, Weni Anggraeni (depan) dan Irfan Fadhillah, saat berusaha mengembalikan bola ke arah lawannya pada laga Semifinal Djarum Sirnas Li Ning Jateng Ope 2016 di GOR USM, Semarang, Jateng, Jumat (28/10/2016). Pasangan ini sukses melaju ke final dan akan berjumpa dengan wakil dari PB Djarum Kudus, Tedi Supriadi/Della Augustia Surya. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Djarum Foundation)

Kejuaraan bulu tangkis Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open telah memasuki babak final yang akan diikuti dua wakil dari PB Djarum Kudus.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kejuaraan bulu tangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Jawa Tengah (Jateng) Open 2016 yang digelar di GOR Universitas Semarang (USM) akan memasuki babak final, Sabtu (29/10/2016). Pada fase terakhir itu, PB Djarum Kudus sukses mengirimkan wakilnya di dua partai final, yakni Alberto Alvin Yulianto, di tunggal remaja putra dan pasangan Tedi Supriadi/Della Augustia Surya di nomor ganda campuran dewasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alberto melaju ke final setelah menundukkan rekan satu klubnya, Herdian Muhammad Labib, di Semifinal Djarum Sirnas Jateng Open 2016 yang berlangsung Jumat (28/10/2016). Alberto mengungguli Herdian dalam laga yang berlangsung rubber game dengan skor 21-17, 16-21 dan 21-19.

Ekspedisi Mudik 2024

Di partai final nanti, semifinalis Asia Junior Championships 2016 itu akan menghadapi wakil dari PB Jaya Raya Jakarta, Cahya Kristian Banjarnahor, yang pada pertandingan sebelumnya menyingkirkan wakil dari PB Djarum Kudus lainnya, Satria Maulana Rahmadi. Menghadapi Cahya di Final Tunggal Remaja Putra Djarum Sirnas Jateng Open 2016, Alberto merasa optimistis. Ia yakin mampu memenangi pertandingan dan menggondol gelar juara tunggal remaja putra dalam kejuaraan bulu tangkis ini dengan kemenangan mutlak.

“Saya harus tahan lawan dia [Cahya]. Dia sepertinya kurang tahan di lapangan. Fisiknya kurang bagus karena pernah ketemu sebelumnya di Sirnas Jawa Barat kemarin. Saya bisa menang dua game langsung. Semoga bisa menang lagi lawan dia dan juara Sirnas untuk kali kedua sepanjang tahun ini,” tutur Alberto dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat petang. Sepanjang tahun 2016 ini, Alberto memang baru mengantongi satu gelar juara di Djarum Sirnas, yakni saat dihelat di Medan, Sumatra Utara, Agustus lalu.

Sementara itu di sektor ganda campuran dewasa, pasangan Tedi/Della yang di partai semifinal juga menyingkirkan rekan satu timnya, pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, dengan skor 22-20, 16-21, 22-20, juga akan menghadapi pasangan asal PB Jaya Raya Jakarta di partai final, yakni Irfan Fadhillah/Weni Anggraeni. Bagi Tedi/Della laga ini cukup berat mengingat lawan yang dihadapi merupakan juara di dua seri Djarum Sirnas sebelumnya, yakni saat dihelat di Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya