SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra U-17 Indonesia, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto, meluapkan kegembiraannya seusai menundukkan unggulan pertama asal Thailand, Setthanan Piyawatcharavijit/Kunlavut Vitidsarn, secara straight game 21-17, 21-13, pada Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championships 2016 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Minggu (9/10/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas PB Djarum)

Kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junio Championships 2016 usai dan Indonesia meraih tiga gelar juara.

Semarangpos.com, KUDUS – Kontingen Indonesia hanya berhasil merebut tiga gelar juara pada kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championships 2016 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Rabu-Minggu (5-9/10/2016). Ketiga gelar juara itu disumbangkan Muhamad Akbar Firdaus dari sektor tunggal putra U-15, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto untuk ganda putra U-17, dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri U-17.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Kendati hanya tiga dari 10 gelar juara yang diperebutkan, pencapaian Indonesia di kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Championships 2016 ini lebih baik daripada tahun sebelumnya. Pada ajang serupa pada tahun 2015 lalu, Indonesia tak mampu berbicara banyak karena hanya berhasil menyegel satu gelar juara.

Meski demikian, Indonesia mestinya bisa meraih hasil lebih baik pada kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Championships 2016 ini. Prestasi lebih cemerlang itu bisa terwujud andaikan pasangan ganda campuran U-15 Indonesia, Rian Cannavaro/Shelandry Vyola, mampu menyumbang gelar juara pada kejuaraan bulu tangkis junior Asia ini.

Sayangnya, pasangan binaan klub PB Djarum itu gagal meraih juara setelah pada partai final yang berlangsung Minggu siang takluk dari unggulan pertama asal Hongkong, Ko Shing Hei/Lui Lok Lok, secara straight game 11-21, 18-21. Kekalahan Rian/Shelandry itu pun membuat Indonesia harus puas menyegel tiga gelar juara saja di kejuaraan bulu tangkis yang disponsori Blibli.com ini, sama dengan hasil yang diraih Kontingen Thailand dan Korea Selatan.

Dominan
Sementara itu, ganda putra U-17 Indonesia, Haffiz/Rehan, berhasil meraih juara setelah menundukkan unggulan pertama asal Thailand, Setthanan Piyawatcharavijit/Kunlavut Vitidsarn, secara straight game 21-17, 21-13. Pada pertandingan yang berlangsung Minggu siang, Haffiz/Rehan tampil dominan.

“Di pertandingan tadi kami mencoba untuk terus menekan dan mengincar kelemahan mereka. Kami juga berusaha untuk terus fokus ke permainan, ini menjadi kunci kemenangan kami,” ujar Rehan dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Minggu sore.

Sementara itu, gelar juara tunggal putra U-15 diraih Mahamad Akbar setelah mengalahkan rekan senegaranya, Muh Asqar Harianto, langsung dua babak, 21-15 dan 21-15. Sedangkan, pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih juara di nomor ganda putri U-17 juga setelah memenangi duel all Indonesian final atas Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto dengan skor 21-12, 21-18.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya