Tutup Iklan

KEJUARAAN BULU TANGKIS : Indonesia Hanya Raih 3 Gelar Juara di Blibli.com Championships

KEJUARAAN BULU TANGKIS : Indonesia Hanya Raih 3 Gelar Juara di Blibli.com Championships

SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra U-17 Indonesia, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto, meluapkan kegembiraannya seusai menundukkan unggulan pertama asal Thailand, Setthanan Piyawatcharavijit/Kunlavut Vitidsarn, secara straight game 21-17, 21-13, pada Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championships 2016 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Minggu (9/10/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas PB Djarum)

Kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junio Championships 2016 usai dan Indonesia meraih tiga gelar juara.

Solopos.com, KUDUS – Kontingen Indonesia hanya berhasil merebut tiga gelar juara pada kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championships 2016 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Rabu-Minggu (5-9/10/2016). Ketiga gelar juara itu disumbangkan Muhamad Akbar Firdaus dari sektor tunggal putra U-15, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto untuk ganda putra U-17, dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri U-17.

Kendati hanya tiga dari 10 gelar juara yang diperebutkan, pencapaian Indonesia di kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Championships 2016 ini lebih baik daripada tahun sebelumnya. Pada ajang serupa pada tahun 2015 lalu, Indonesia tak mampu berbicara banyak karena hanya berhasil menyegel satu gelar juara.

Meski demikian, Indonesia mestinya bisa meraih hasil lebih baik pada kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Championships 2016 ini. Prestasi lebih cemerlang itu bisa terwujud andaikan pasangan ganda campuran U-15 Indonesia, Rian Cannavaro/Shelandry Vyola, mampu menyumbang gelar juara pada kejuaraan bulu tangkis junior Asia ini.

Sayangnya, pasangan binaan klub PB Djarum itu gagal meraih juara setelah pada partai final yang berlangsung Minggu siang takluk dari unggulan pertama asal Hongkong, Ko Shing Hei/Lui Lok Lok, secara straight game 11-21, 18-21. Kekalahan Rian/Shelandry itu pun membuat Indonesia harus puas menyegel tiga gelar juara saja di kejuaraan bulu tangkis yang disponsori Blibli.com ini, sama dengan hasil yang diraih Kontingen Thailand dan Korea Selatan.

Dominan
Sementara itu, ganda putra U-17 Indonesia, Haffiz/Rehan, berhasil meraih juara setelah menundukkan unggulan pertama asal Thailand, Setthanan Piyawatcharavijit/Kunlavut Vitidsarn, secara straight game 21-17, 21-13. Pada pertandingan yang berlangsung Minggu siang, Haffiz/Rehan tampil dominan.

“Di pertandingan tadi kami mencoba untuk terus menekan dan mengincar kelemahan mereka. Kami juga berusaha untuk terus fokus ke permainan, ini menjadi kunci kemenangan kami,” ujar Rehan dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Minggu sore.

Sementara itu, gelar juara tunggal putra U-15 diraih Mahamad Akbar setelah mengalahkan rekan senegaranya, Muh Asqar Harianto, langsung dua babak, 21-15 dan 21-15. Sedangkan, pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih juara di nomor ganda putri U-17 juga setelah memenangi duel all Indonesian final atas Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto dengan skor 21-12, 21-18.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.

Catat! Ini Perbedaan Varian Delta dan Delta Plus

Apa sajakah perbedaan virus corona varian Delta dan Delta Plus?

Uji Coba PSIS Kontra PSIM Disiarkan Live Streaming

PSIS Semarang akan meladeni PSIM Yogyakarta pada laga uji coba yang akan disiarkan secara streaming.

15 Dokter Anak di Jateng Terpapar Covid-19

Sebanyak 15 dokter anak di Jateng terpapar Covid-19. Diduga tertular dari pasien anak yang positif Covid-19.