SOLOPOS.COM - Para peserta Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2016 saat bertanding di GOR USM, Semarang, Senin (24/10/2016). Kejuaraan bulu tangkis yang mempertemukan ratusan pebulu tangkis dari berbagai daerah ini dimulai sejak Senin-Sabtu (24-29/10/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Djarum Foundation)

Kejuaraan bulu tangkis bertajuk Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Jateng Open 2016 digelar di GOR USM, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 791 pebulu tangkis dari berbagai daerah di Tanah Air menunjukkan kemampuan terbaik dalam kejuaraan bulu tangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Jawa Tengah (Jateng) Open di GOR Universitas Semarang (USM), Senin-Sabtu (24-29/10/2016).

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Kejuaraan Djarum Sirnas di GOR USM Semarang ini merupakan seri ketujuh dari delapan seri yang akan digulirkan sepanjang tahun 2016 ini. Pertandingan babak pertama maupun kualifikasi sudah dimulai sejak Senin pagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Tengah sekaligus Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2016, Andi Kridasusila, mengatakan jika pihaknya sudah mempersiapkan segalanya agar kejuaraan bulu tangkis yang memperebutkan hadiah total Rp220 juta itu berjalan lancar.

“Persiapan dari segi kepanitian tentu sudah beres, karena kami sudah terbiasa menyelenggarakan event seperti ini. Hanya saja dari segi peserta jumlahnya sedikit meleset dari perkiraan kami. Semula kami memperkirakan yang ikut mencapai seribuan, ternyata cuma 792 atlet,” terang Andi dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Senin.

Meski demikian, jumlah peserta yang tidak memenuhi target itu dimaklumi oleh Andi. Ia menilai banyaknya pebulu tangkis yang absen dikarenakan di waktu yang bersamaan harus tampil pada turnamen yang lain.

“Meski demikian kami berharap adanya Djarum Sirnas Jateng Open 2016 kali ini tetap akan menghadirkan bibit-bibit baru yang bisa berprestasi. Semoga mereka bisa cepat bersaing dengan atlet yang di atasnya dan memberikan kejutan,” tutur Andi.

Sementara itu pada pelaksanaan Djarum Sirnas Jateng Open 2016 hari pertama tadi, beberapa nomor yang dipertandingan baru memasuki babak kualifikasi, seperti remaja dan taruna. Meski demikian, ada beberapa nomor yang sudah menggelar babak utama, seperti dewasa tunggal putra.

Pada nomor dewasa tunggal putra, pertandingan babak pertama menyajikan pertarungan antara wakil tuan rumah USM Jaya, Fuad Alfaris, menghadap wakil SGS PLN Bandung, Anang Wahyudi. Dalam pertandingan itu Anang sukses menundukkan Fuad secara straight game 21-13, 21-13.

Berkat kemenangan ini, Anang pun melaju ke babak kedua dan akan menghadapi unggulan pertama, Panji Akbar, dari ISTC Berkat Abadi Sukabumi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya