SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WUHAN – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, bakal menghadapi pemain Malaysia, Soniia Cheah, pada babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Fitri pun memiliki persiapan tersendiri demi tampil baik saat menghadapi Cheah.

Fitriani dan Cheah sudah empat kali bertemu. Rekornya adalah imbang 2-2. Pada laga terakhir di Piala Uber 2018, Fitriani harus mengakui keunggulan Cheah dengan skor 21-10, 17-21, dan 14-21. Fitri mengaku pertahanan menjadi fokusnya kali ini saat menghadapi Cheah nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sekarang skornya 2-2 untuk kami, saya pernah menang, pernah kalah juga dari dia. Jadi harus lebih siap. Soniia punya postur tubuh tinggi, jadi otomatis dia mainnya menyerang. Pukulan-pukulannya lumayan tajam, defense saya harus lebih rapat. Saya mau dapat hasil maksimal di turnamen ini,” kata Fitriani seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (22/4/2019).

Beberapa pekan menjalani program latihan di bawah pimpinan pelatih baru, Rionny Mainaky, Fitriani merasakan adanya perbedaan baik dari pertandingan maupun latihan. “Kalau lagi pertandingan, om Rionny lebih tegas dan lebih disiplin di lapangan. Waktu latihan pun, istirahat dari satu program ke program selanjutnya tidak terlalu lama, lebih sedikit. Enggak galak sih orangnya, tapi tegas, kalau ada yang nggak benar, dikasih tahu,” ungkapnya.

“Targetnya memang meningkatkan kekuatan fisik kami, latihan fisik kadang disisipkan di latihan teknik di pagi hari. Biasanya latihan fisiknya sore hari, sekarang latihan teknik pagi pun ada latihan fisiknya,” tambah Fitriani.

Fitriani dan tim Indonesia baru saja tiba di Wuhan, Tiongkok, pada siang ini, Minggu (21/4/2019). Pertandingan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia akan berlangsung pada 23-28 April 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya