Tutup Iklan

KEJUARAAN BULU TANGKIS : 6 Wakil PB Djarum ke Babak Kedua Djarum Sirnas Jateng Open

KEJUARAAN BULU TANGKIS : 6 Wakil PB Djarum ke Babak Kedua Djarum Sirnas Jateng Open

SOLOPOS.COM - Salah satu wakil PB Djarum Kudus yang tampil di nomor tunggal putra taruna, Bagas Kristianto Nugroho, berusaha mengembalikan bola ke arah lawannya pada kejuaraan bulu tangkis Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2016 di GOR USM, Semarang, Selasa (25/10/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas PB Djarum Kudus)

Kejuaraan bulu tangkis bertajuk Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Jawa Tengah (Jateng) Open diikuti klub-klub bulu tangkis di Tanah Air, termasuk PB Djarum.

Solopos.com, SEMARANG - Enam pebulu tangkis PB Djarum Kudus memastikan langkahnya ke Babak Kedua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Jawa Tengah (Jateng) Open 2016 pada kategori tunggal taruna putra. Enam pebulu tangkis PB Djarum yang lolos ke babak kedua itu adalah Handoko Yusuf Wijayanto, Calvin Ryan Mamonto, Bagas Kristianto Nugroho, Vero Wisnu Kusuma Wardana, Erick Eriawan, dan Noval Ramadhan.

Dalam kejuaraan bulu tangkis yang berlangsung di GOR Universitas Semarang (USM), Senin-Sabtu (24-29/10/2016) itu, PB Djarum menurunkan delapan wakilnya di nomor tunggal taruna putra. Namun, dari delapan wakil yang diturunkan, hanya enam yang berhasil melenggang ke babak kedua. Sementara itu, dua wakil lainnya, yakni Mega Ciputra dan Tri Cahya Suprianto, tumbang pada pertandingan perdana di Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2016, Selasa (26/10/2016).

Salah satu wakil tunggal taruna putra PB Djarum, yakni Bagas, mengaku tidak menemukan kesulitan berarti saat menghadapi lawannya di babak pertama. Ia bahkan mampu meraih kemenangan secara straight game di pertandingan perdana Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2016 dengan skor 21-10 dan 21-10. "Di laga pertama tadi gak ada kendala yang berarti bagi saya. Lawan pun masih bisa diatasi walaupun pukulan smash miliknya sedikit bahaya. Cuma saya lebih yakin dengan permainan diri sendiri,” tutur Bagas dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa.

Bagas pada laga babak kedua, Rabu (26/10/2016) akan menghadapi wakil CWIBC Tangsel, Antonio Valyant Santoso. “Untuk di babak berikutnya, saya akan lebih percaya diri dan tak akan meremehkan lawan meski lebih diunggulkan. Target di turnamen ini enggak muluk-muluk. Semoga bisa tembus semifinal saja. Tetapi jika ada kesempatan untuk juara kenapa tidak?”ujar Bagas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.

2 Bulan Pelonggaran Kegiatan, Kasus Covid-19 di Wonogiri Tambah 1.200 Lebih

Selama dua bulan pelonggaran kegiatan warga di Kabupaten Wonogiri berlangsung, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lebih dari 1.200 orang.

Orang Tua Wajib Tahu, Ini Cara Menanamkan Pendidikan Karakter Anak

Pendidikan karakter yang dipahami secara parsial dan tidak tepat sasaran justru bersifat kontraproduktif bagi pembentukan karakter anak.

Pemerintah Dukung UMKM Banyumas dengan Dana Hibah

Pemerintah Kabupaten Banyumas menyalurkan dana pinjaman bergulir yang sudah merupakan program bantuan rutin kepada  pelaku UMKM.