SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis Indonesia, Akbar Firdaus, melakukan jump smash ke arah lawannya dalam pertandingan tunggal putra U-15 kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Badminton Asia U-15 & U-17 Junior Championship di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jumat (7/10/2016). (Humas PB Djarum)

Kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championship 2016, wakil Indonesia memastikan langkahnya di nomor tunggal putra U-15.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dua wakil Indonesia di nomor tunggal putra U-15, Akbar Firdaus dan Muh. Asqar Haryanto, memastikan langkahnya ke Babak Semifinal Blibli.com Badminton Asia U-15 & U-17 Junior Championship. Kedua pebulu tangkis muda Tanah Air itu melenggang ke empat besar seusai menundukkan lawan-lawannya di GOR Djarum, Jati, Kudus, jawa Tengah (Jateng), Jumat (7/10/2016).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Akbar melenggang ke semifinal kejuaraan bulu tangkis Blibli.com yang diikuti para pebulu tangkis muda dari 14 negara di Asia itu setelah menundukkan rekan senegaranya, I Kadek Pande Dheva Brahmatya Putra. Akbar yang merupakan atlet binaan klub Exist Jakarta itu mengalahkan Kadek secara straight game, 21-19, 21-12.

Kemenangan langsung dua babak itu menjadi hasil terbaik yang diraih Akbar atas Kadek. Pada pertemuan sebelumnya di ajang Indonesia Junior Grand Prix 2016, September lalu, Akbar juga berhasil mengalahkan Kadek, namun dengan skor yang lebih ketat, yakni 21-18, 17-21, dan 21-18. “Di awal pertandingan tadi saya sempat sedikit tegang. Ditambah lagi saya juga terlalu terburu-buru dan sering melakukan kesalahan sendiri,” terang Akbar seusai laga, seperti dilansir dari siaran pers PB Djarum, Kamis sore.

“Hari ini permainan saya bisa berjalan lebih baik dari pertemuan sebelumnya. Saya juga lebih bisa menyerang dan unggul di bola-bola atas,” imbuh Akbar. Berkat kemenangan itu, Akbar pun akan bersua wakil Taiwan, Liao Jhuo Fu, di semifinal kejuaraan bulu tangkis Blibli.com tersebut.

Wakil Taiwan itu pada laga sebelumnya sukses menghentikan perlawanan unggulan tiga asal Malaysia, Jacky Jing Hong Kok, dua game langsung, 21-15, 21-17. “Pertandingan semifinal nanti saya harus lebih siap. Apalagi, pelatih memberi target saya harus bisa masuk final,” harap Akbar.

Sementara itu, wakil Indoensia lain di Blibli.com Badminton Asia U-15 & U-17 Junior Championship, Muh. Asqar Haryanto, akan berjumpa unggulan teratas asal Hong Kong, Ko Shing Hei, pada babak semifinal. Pada pertandingan sebelumnya, Asqar yang merupakan pebulu tangkis muda binaan PB Djarum itu sukses menundukkan unggulan ketujuh asal Korea Selatan (Korsel), Yong Jin, langsung dua babak 21-18, 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya