Tutup Iklan

KEJUARAAN BULU TANGKIS : 2 Wakil Indonesia ke Semifinal Blibli.com Championship

KEJUARAAN BULU TANGKIS :  2 Wakil Indonesia ke Semifinal Blibli.com Championship

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis Indonesia, Akbar Firdaus, melakukan jump smash ke arah lawannya dalam pertandingan tunggal putra U-15 kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Badminton Asia U-15 & U-17 Junior Championship di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jumat (7/10/2016). (Humas PB Djarum)

Kejuaraan bulu tangkis Blibli.com Badminton Asia U-17 & U-15 Junior Championship 2016, wakil Indonesia memastikan langkahnya di nomor tunggal putra U-15.

Solopos.com, SEMARANG – Dua wakil Indonesia di nomor tunggal putra U-15, Akbar Firdaus dan Muh. Asqar Haryanto, memastikan langkahnya ke Babak Semifinal Blibli.com Badminton Asia U-15 & U-17 Junior Championship. Kedua pebulu tangkis muda Tanah Air itu melenggang ke empat besar seusai menundukkan lawan-lawannya di GOR Djarum, Jati, Kudus, jawa Tengah (Jateng), Jumat (7/10/2016).

Akbar melenggang ke semifinal kejuaraan bulu tangkis Blibli.com yang diikuti para pebulu tangkis muda dari 14 negara di Asia itu setelah menundukkan rekan senegaranya, I Kadek Pande Dheva Brahmatya Putra. Akbar yang merupakan atlet binaan klub Exist Jakarta itu mengalahkan Kadek secara straight game, 21-19, 21-12.

Kemenangan langsung dua babak itu menjadi hasil terbaik yang diraih Akbar atas Kadek. Pada pertemuan sebelumnya di ajang Indonesia Junior Grand Prix 2016, September lalu, Akbar juga berhasil mengalahkan Kadek, namun dengan skor yang lebih ketat, yakni 21-18, 17-21, dan 21-18. “Di awal pertandingan tadi saya sempat sedikit tegang. Ditambah lagi saya juga terlalu terburu-buru dan sering melakukan kesalahan sendiri,” terang Akbar seusai laga, seperti dilansir dari siaran pers PB Djarum, Kamis sore.

“Hari ini permainan saya bisa berjalan lebih baik dari pertemuan sebelumnya. Saya juga lebih bisa menyerang dan unggul di bola-bola atas,” imbuh Akbar. Berkat kemenangan itu, Akbar pun akan bersua wakil Taiwan, Liao Jhuo Fu, di semifinal kejuaraan bulu tangkis Blibli.com tersebut.

Wakil Taiwan itu pada laga sebelumnya sukses menghentikan perlawanan unggulan tiga asal Malaysia, Jacky Jing Hong Kok, dua game langsung, 21-15, 21-17. “Pertandingan semifinal nanti saya harus lebih siap. Apalagi, pelatih memberi target saya harus bisa masuk final,” harap Akbar.

Sementara itu, wakil Indoensia lain di Blibli.com Badminton Asia U-15 & U-17 Junior Championship, Muh. Asqar Haryanto, akan berjumpa unggulan teratas asal Hong Kong, Ko Shing Hei, pada babak semifinal. Pada pertandingan sebelumnya, Asqar yang merupakan pebulu tangkis muda binaan PB Djarum itu sukses menundukkan unggulan ketujuh asal Korea Selatan (Korsel), Yong Jin, langsung dua babak 21-18, 21-18.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.

Catat! Ini Perbedaan Varian Delta dan Delta Plus

Apa sajakah perbedaan virus corona varian Delta dan Delta Plus?

Uji Coba PSIS Kontra PSIM Disiarkan Live Streaming

PSIS Semarang akan meladeni PSIM Yogyakarta pada laga uji coba yang akan disiarkan secara streaming.

15 Dokter Anak di Jateng Terpapar Covid-19

Sebanyak 15 dokter anak di Jateng terpapar Covid-19. Diduga tertular dari pasien anak yang positif Covid-19.