SOLOPOS.COM - Greysia/Nitya menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2015 (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Asia Badminton 2016 mengabarkan kekalahan Greysia/Nitya.

Solopos.com, WUHAN — Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, gagal melangkah ke final Kejuaraan Asia Badminton 2016 setelah dikalahkan pasangan Jepang.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Ganda putri Indonesia itu kalah dari pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-13, 19-21, dan 22-24 dalam waktu dua jam 41 menit di Wuhan Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Sabtu malam WIB (30/4/2016).

Di set pertama, Greysia/Nitya selalu memimpin perolehan angka. Mulai dari 2-0, 6-2, hingga 11-5. Naoko/Kurumi sempat memperkecil skor menjadi 12-14. Namun, enam poin beruntun yang diraih Greysia/Nitya membuat pasangan ini unggul 20-12. Greysia/Nitya menutup set pertama dengan skor 21-13.

Situasi berbalik di set kedua. Giliran Naoko/Kurumi yang sering unggul dalam perolehan angka. Greysia/Nitya memang sempat menyamakan skor dan sekali berbalik unggul. Tapi, Naoko/Kurumi tak terbendung untuk memenangi set kedua.

Pada set ketiga atau penentuan, Greysia/Nitya memulai laga dengan baik dengan unggul 6-1. Namun, secara perlahan Naoko/Kurumi mampu memperkecil skor dan berbalik unggul 13-12.

Setelah itu, pertandingan berlangsung ketat. Naoko/Kurumi punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Tapi, Greysia/Nitya lagi-lagi mampu menyamakan skor dan memaksa deuce. Setelah tiga kali deuce, Greysia/Nitya akhirnya harus mengakui keunggulan Naoko/Kurumi.

Dengan kalahnya Greysia/Nitya, Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya ke final  Kejuaraan Asia Badminton 2016 setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan wakil Korea Selatan, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung, dengan skor 21-16 dan 21-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya