SOLOPOS.COM - Ilustrasi Arung Jeram (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Harian Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia Amalia Yunita mengatakan Indonesia siap menghadapi Kejuaraan Dunia Arung Jeram R4 (empat pedayung) di Brasil, 8-19 Oktober 2014.
“Saat ini persiapan sudah mencapai 80 persen. Kami akan mengirimkan atlet untuk bermain di kelas youth (19-23 tahun),” kata Amalia di sekretariat PB FAJI, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (15/7).

Dia menambahkan keikutsertaan ini adalah bagian dari program pembinaan atlet muda dan persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia Arung Jeram R6 (enam pedayung) tahun 2015 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Untuk itu kami menargetkan menjadi juara di Brasil,” tambah Adiseno, Sekretaris Jenderal PB FAJI.

Ekspedisi Mudik 2024

Delegasi untuk kejuaraan dunia ini berasal dari Banten yang merupakan juara di Kejuaraan Nasional R4 “Youth” yang diadakan PB FAJI akhir Mei 2014 di Garut.

Sepuluh orang personel tim yang akan dikirimkan ke Brasil, yang terdiri atas lima orang atlet (satu cadangan), satu orang pelatih dan ofisial.

Amaliana mengatakan selama keikutsertaan di kejuaraan dunia, Indonesia pernah meraih prestasi menjadi runner up pada nomor lomba sprint ketika kejuaraan itu dilaksanakan di Belanda pada 2010. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya