SOLOPOS.COM - Ilustrasi anggar (Foto: Dokumentasi)

Kejuaraan Anggar Antarpelajat Jateng 2015 berhasil dimenangkan oleh kontingen Kota Solo.

Solopos.com, SOLO – Prestasi membanggakan baru saja diraih para pelajar Kota Solo pada Kejuaraan Anggar Antarpelajar Jateng 2015 di Kendal, Sabtu-Minggu (21-22/11/2015). Dalam kejuaraan yang mempertemukan para pelajar dari tingkat SD, SMP hingga SMA itu, Solo sukses menyabet gelar juara umum dengan torehan 9 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Solo, Hendra Faradilla, mengaku bangga dengan prestasi diraih oleh para atletnya itu. Terlebih lagi dalam ajang ini, para fencer Kota Solo tampil mendominasi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dalam ajang ini kami menurunkan 12 atlet. Dari seluruh atlet yang kami turunkan mampu meraih medali. Itu bukti dominasi kami,” ujar Hendra dalam pesan singkatnya kepada Solopos.com, Rabu (25/11/2015).

Dominasi Kota Solo terutama terlihat di kelompok pelajar SMP. Terbukti dari 9 emas yang diperoleh Kontingen Kota Solo, empat di antaranya didapat dari kategori pelajar SMP, yakni melalui Donna Annisa yang turun di kelas floret putri, Kusuma Jasmine (sabel putri), Ichwan Zulkarnain (sabel putra) dan Hasyim Ashdam (floret putra).

Sementara empat medali emas lainnya dihasilkan dari Putri Faradillah yang turun di kelas floret tingkat pelajar SD putri, Putra Aditya (floret SD putra), Handoko (degen SMA putra), serta dari nomor beregu sabel putra.

Sementara itu, perolehan medali perak disumbangkan oleh Nathalie Kurnia Graha yang turun di kelas floret SD putri. Sedangkan, tiga perunggu hasil sumbangan Dhandy Prasetyo (sabel SMP putra), Intan Nadira Ayu (degen SMP putri) dan Sheila Putri Milenia (degen SMA putri).

“Untuk gelar juara kedua berhasil direbut Kontingen Kabupaten Semarang dengan torehan 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Sedangkan, posisi ketiga menjadi milik tuan rumah Kendal yang menyabet 2 emas,” imbuh Hendra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya