Kejar Produksi Smartphone 5G, Iphone Kejar Akuisisi Intel
Smartphone Apple Iphone. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Apple tampaknya memiliki ambisi untuk merilis smartphone dengan fitur 5G. Perusahaan tidak bisa berdiri sendiri, mereka perlu chip yang mumpuni untuk mendukung ketersediaan Iphone dengan fitur 5G. Apple kini melirik produsen chip Intel. Perusahaan dikabarkan akan mengakuisisi bisnis modem Intel senilai US$1 miliar.

Dilansir Techradar, Selasa (23/7/2019), artikel dari Wall Street Journal mengklaim bahwa raksasa teknologi asal Cupertino itu tengah berada dalam "percakapan lebih lanjut" untuk membeli divisi chip modem Intel. Hal ini terungkap "menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini".

Jika pembelian itu berjalan terus, Apple akan memulai usaha sendiri untuk meneliti teknologi 5G, memperoleh staf, paten, dan riset senilai USD1 miliar yang diperoleh Intel selama satu dekade.

Meskipun gelombang pertama Iphone 5G kemungkinan akan menggunakan teknologi Qualcomm yang sudah mapan, akuisisi divisi modem Intel oleh Apple bisa membuat produsen Iphone lebih mandiri.

Apple telah mengambil kendali selama bertahun-tahun dari komponen-komponen yang membentuk produk andalannya. Perusahaan sebisa mungkin menghindari pihak luar, misalnya untuk chip grafis dalam iPhone dan iPad dan semua rumor yang menunjuk perusahaan mendesain prosesor berbasis ARM sendiri untuk produk Mac.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho