SOLOPOS.COM - Rombongan pelajar SMA N 6 Bandung yang mendapat penghargaan dari Ridwan Kamil. (Istimewa/Instagram)

Mendengar ledakan, pelajar SMA 6 Bandung mengejar terduga teroris tersebut.

Solopos.com, BANDUNG — Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengapresiasi sembilan siswa SMA Negeri 6 Bandung yang berani mengejar teroris dan membantu proses evakuasi saat insiden ledakan bom rakitan di Lapangan Pandawa, Cicendo, Bandung, Senin (27/2/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melalui akun Instagram, Ridwan Kamil mengunggah foto kesembilan pelajar yang sempat mengejar terduga teroris saat insiden ledakan bom di Bandung tersebut, Selasa (28/2/2017) pagi. Tidak hanya itu, pelajar tersebut juga membantu evakuasi staf kelurahan dan mengisolir pelaku hingga pihak kepolisian datang.

“Anak-anak SMAN 6 Bandung yang teladan. 9 anak muda ini saat pelajaran olahraga dengan berani mengejar penjahat/teroris,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam keterangan foto di Instagram.


Foto yang diunggah di Instagram memperlihatkan Ridwan Kamil sedang berada di SMA 6 Bandung. Ia tampak memberikan karangan bunga berisi ucapan terima kasih kepada sembilan pelajar tersebut.

Ridwan Kamil tak lupa memberikan gurauan khasnya yang menyatakan sembilan pelajar tersebut layak menjadi grup boyband. “Cocok juga jadi boysband yunowmisowel baru,” imbuhnya dalam keterangan foto itu.

Melihat foto tersebut pengguna media sosial (netizen) turut mengucapkan apresiasi kepada pelajar-pelajar tersebut. “Beginilah seharusnya penerus generasi,bukan yg hobi tawuran,demo dan bikin rusuh. Salut utk anak SMAN 6 Bandung.” tulis anggokanggok.

“Ini baru anak muda yg greget” tulis akun devil89kyu. “Wkwkwkwwk….boyband yunowmisowel????????????” tulis khaila.kids.store.

Dilaporkan Liputan6.com, Selasa, saat kejadian berlangsung, kesembilan pelajar bersama teman sekelasnya tengah berolahraga di lapangan dekat lokasi ledakan.

Beberapa pelajar sempat melihat pelaku menggenakan jaket panjang hitam. Seperti pelajar SN, 16, yang melihat bomber tersebut membawa ransel dan berambut ikal.

Sesaat sebelum meledak, SN melihat bomber tersebut terlihat duduk di atas motor di parkiran lapangan. Duaaarr… mendengar suara ledakan dan tak menyangka ledakan berasal dari pria yang dilihat SN.

SN dan rekan lainnya mulai mengejar diduga pelaku bom tersebut hingga ke Kelurahan Arjuna. Disana, pelaku mengeluarkan pisau dan mengancam pegawai kelurahan. SN pun sempat menantang berduel sang pelaku hingga salah salah satu pegawai menelpon polisi.

“Semoga jadi contoh bagi generasi muda Indonesia lainnya.” harap Walikota Bandung trersebut.

(Verlandy Donny Fermansah/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya