SOLOPOS.COM - Polisi menunjukkan wajah Mustakim (26), pelaku pembunuhan wanita muda di Junung, Tulungagung. ANTARA/HO - JP.

Solopos.com, TULUNGAGUNG — Mustakim, 26, tersangka pembunuhan sadis di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mengaku sempat menyetubuhi korbannya yang sudah dalam keadaan meninggal. Mustakim membunuh secara sadis perempuan berinisial AF, 24, yang juga kekasinya.

“Dari hasil pemeriksaan lanjutan, juga setelah kami konfrontasikan dengan keterangan tersangka, korban disetubuhi saat sudah menjadi mayat [sudah meninggal],” kata Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Agung Kurnia Putra, Senin (30/1/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengakuan tersangka itu sinkron dengan hasil visum yang dilakukan tim kesehatan atas sampel yang diambil dari korban. Dari pemeriksaan, petugas menemukan cairan sperma yang diduga sperma pelaku.

Pembunuhan itu dilakukan tersangka yang masih dalam pengaruh minuman beralkohol.

Mustakim mengaku sempat panik setelah melakukan pembunuhan. Ia kemudian memilih berjalan kaki dari rumah korban hingga ke perbatasan Blitar.

Selama pelarian, pelaku mencari barang rongsokan untuk bertahan hidup.

Disinggung motif pelaku menghabisi korban, Agung jelaskan pelaku sakit hati pada korban.

Mustakim diamankan oleh polisi pada 16 Januari 2023 lalu di Blitar. Pemuda kurus kecil ini merupakan mantan pacar korban.

Penangkapan berawal dari penyelidikan yang dilakukan oleh polisi pada tempat kerja tersangka di Blitar.

Dari tempat kerjanya di tempat rongsokan itu didapat informasi pelaku berada di Malang, dan kembali lagi ke Blitar.

Dari pemeriksaan, pelaku panik setelah melakukan pembunuhan, hingga berjalan kaki dari rumah korban hingga ke perbatasan Blitar.

Selama pelarian, pelaku mencari barang rongsokan untuk bertahan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya