SOLOPOS.COM - Ilustrasi HIV/AIDS (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, KANO – Perbuatan Kakek asal Nigeria ini sangat keji. Ubale Saidu Dotsa yang berusia 63 tahun tega memperkosa seorang gadis berusia 10 tahun untuk menularinya virus HIV. Ia telah mengakui kesalahannya dan mengatakan bahwa perbuatan itu dilakukannya lantaran hasutan setan.

Dilansir IBTimes, Kamis (24/4/2014), Ubale diketahui pernah memiliki istri dua kali, sampai akhirnya kedua-duanya meninggal karena tertular HIV. Pria asal Kota Kanoini  diyakini telah tertular HIV lebih dari dua tahun yang lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akibat perbuatannya Ubale telah diganjar hukuman maksimal oleh Pengadilan Nigeria yaitu dirajam sampai mati.

Ubale mengaku, anak 10 tahun itu setiap hari menggodanya. Dia terus datang ke toko Ubale setiap malam hari untuk mengujunginya.

Hakim Khadi Faruq Ahmed menolak pembelaan Ubale dan memvonissnya telah melakukan perzinahan  dan wajib dihukum dengan rajam. Faruq juga memerintahkan Ubale untuk membayar sejumlah 1,3 juta dolar AS sebagai kompensasi kepada orang tua , harus putri mereka mati.

Pengadilan masih memberinya waktu untuk melakukan pembelaan. Mahkamah Agung Federal membuka peluang untuk melakukan banding agar hukumannya dapat lebih ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya