SOLOPOS.COM - DUKUNGAN -- Mural bertema dukungan atas status istimewa DIY terlihat di salah satu sudut jalan di Kota Jogja beberapa waktu lalu. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sekretaris Daerah Kulonprogo Astungkoro mengungkapkan salah satu penyebab penyerapan dana keistimewaan (danais) di Kulonprogo minim karena gagal lelang pembangunan taman budaya senilai lebih dari Rp13 miliar.

“Pembangunan tersebut sudah disetujui menggunakan Danais tetapi gagal lelang hingga dua kali menyebabkan pembangunan tak kunjung terealisasi,” jelasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menilai penyebab gagal lelang karena rekanan yang tidak memenuhi kualifikasi dan hal semacam ini tidak hanya terjadi di Kulonprogo, melainkan juga di kabupaten kota lainnya. Kendati demikian, tahap pembangunan taman budaya tetap berlanjut dan memasuki tahap lelang ketiga.

Sesuai dengan saran Gubenur, kata Astungkoro, Pemkab kembali menyusun kegiatan yang menggunakan Danais dan tidak hanya berbicara seni dan budaya, melainkan juga membangun kawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya