SOLOPOS.COM - Kelompok kesenian sanggar Kembang Sakura berkostum punokawan dalam Kirab Pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 26 di kawasan Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Rabu (20/08/2014). Festival Kesenian Yogyakarta tahun ini tidak hanya digelar di Plasa Pasar Ngasem Yogyakarta namun juga di 4 kabupaten lainya. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Bidang Anggaran Belanja Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) DIY Aris Eko Nugroho mengatakan realisasi danais 2014 termin pertama hingga akhir pekan lalu sebesar Rp73 miliar dari total Rp130 miliar.

Percepatan penyerapan danais, menurut dia, dilakukan dengan penyelenggaran kegiatan seni seperti Festival Gamelan dan Festival Kesenian Yogyakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pertengahan Agustus, targetnya bisa terserap Rp104 miliar sehingga bisa mengajukan termin kedua,” katanya.

Termin kedua itu nilai lebih besar yakni 55% dari total danais 2014 sebesar Rp523 miliar. Syarat pengajuannya danais termin pertama terserap 80%. Sedangkan untuk termin ketiga, menurut dia, belum bisa dipastikan apakah bisa dicairkan karena harus sudah diusulkan pada Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya