SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SALATIGA – Tol trans Jawa menjadi jalur alternatif bagi yang ingin bepergian tanpa khawatir macet. Keberadaan tol ini terbukti memangkas waktu perjalanan. Perjalanan dari Solo ke Semarang yang biasanya memakan waktu sekitar tiga jam bisa ditempuh selama 1,5 jam saja.

Di sepanjang perjalanan, pengemudi disuguhi pemandangan alam yang indah. Seperti terlihat dari Gerbang Tol Salatiga. Pemandangan eksotis di Gerbang Tol Salatiga mendadak menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto unggahan pemilik akun Instagram @dwisaputro yang dibagikan ulang @agendasolo, Senin (4/3/2019), memperlihatkan keindahan pemandangan Gerbang Tol Salatiga. Dari gerbang tol itu, Anda bisa melihat betapa gagahnya Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Kedua gunung tersebut menjadi latar belakang dari foto Gerbang Tol Salatiga.

Gunung Merbabu memang menjadi latar belakang utama tol sepanjang 17,6 kilometer itu. Gunung setinggi 3.145 meter di atas permukaan laut itu tampak biru jika dilihat saat cuaca cerah. Selain Merbabu, ada tiga gunung lain yang memperindah pemandangan di tol Salatiga, yakni Merapi di sisi kiri, serta Sumbing dan Sindoro di sisi kanan.

Keindahan pemandangan di Gerbang Tol Salatiga itu mengundang decak kagum warganet. Mereka menyampaikan kekaguman lewat kolom komentar. “Pagi gaes, pas di tol pernah dapetin view cantik kayak gini belum gaes? Jika lewat Salatiga via tol menuju ke Solo dan kondisi cuaca tidak berawan atau mendung, maka pemandangan ini akan kalian lihat saat keluar Tol Salatiga,” tulis @agendasolo sebagai keterangan foto yang disambut beragam komentar warganet.

“Wah, pemandangan di Tol Bawen-Salatiga bagus sekali,” komentar @solomesin.

“Cantik, fokus keindahan gunungnya,” imbuh @oshinkoye.

“Dua kali dapat view cantik, tos,” lanjut @revianapratiwisaputro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya