SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penyakit lupa nampaknya juga berjangkit pada Jon Koplo. Suatu siang, seorang anggota TNI yang bertugas di Sukoharjo ini keluar dari markas dengan mengendarai sepeda motornya. Ia berniat jalan-jalan sambil mencari menu makan siang.

Namun begitu melihat teman-temannya pada makan di warung depan markas, Koplo mengurungkan niatnya dan bergabung dengan teman-temannya. Mereka pun makan sambil guyon seperti biasanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selesai makan, para prajurit ini pun berjalan kaki menyeberangi jalan dan kembali ke markas untuk melanjutkan tugas negara.

Ketika hendak pulang kerja, seperti biasanya Koplo menuju ke tempat parkir untuk mengambil motornya. Tapi apa yang ia lihat? Motornya ternyata tidak ada! Koplo curiga, pasti teman-temannyalah yang mengerjai dengan menyembunyikan motornya. Maklum, biasanya mereka memang suka guyon.

“Jangan guyon Bro, ini serius!” Koplo marah-marah kepada teman-teman kantornya.

Tapi teman-temannya yang memang tidak tahu-menahu hanya bingung dengan ulah Koplo.

“Coba, diingat-ingat dulu Plo, tadi kamu ke mana saja,” saran Tom Gembus, salah seorang temannya.

Dengan mimik serius, Koplo mencoba mengingat-ingat apa saja yang ia lakukan tadi. Tiba-tiba saja Koplo ngakak sendiri, lalu berlari meninggalkan teman-temannya yang saling pandang terbengong-bengong.

Melihat Koplo menuju ke warung makan mengambil motornya, mereka baru mudheng dan menertawai kelalaian Koplo. Untung yang tertinggal sepeda motor, coba kalau senjata? Bisa berbahaya.

Wakhid Syamsudin, Sidowayah RT 001/RW 006 Ngreco, Weru, Sukoharjo 57562

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya