SOLOPOS.COM - Bek sayap Bhayangkara Solo FC, Alsan Sanda (kanan) melewati hadangan rekannya Sani Rizki dalam latihan di Stadion PTIK, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Solopos.com, SOLO — Kepindahan Bhayangkara Solo FC (BSFC) ke Kota Solo memantik antusiasme tersendiri bagi Alsan Sanda. Bek sayap 28 tahun itu menyebut kehadiran BSFC dapat menjadi motivasi tambahan bagi sekolah sepak bola atau SSB di Solo untuk mengasah pembinaannya.

Alsan menilai Kota Bengawan memiliki segudang potensi pemain muda yang siap bersinar. Diketahui, The Guardian berencana memfasilitasi pemain belia lokal yang berbakat ke tim Elite Pro Academy U-14 dan U-18.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gelar Cek Fakta Pilkada di 20 Wilayah, AMSI Tanda Tangani MoU dengan KPU dan Bawaslu

Ekspedisi Mudik 2024

Hal ini tentu menjadi kesempatan bagi SSB-SSB di Kota Bengawan untuk mengorbitkan pemain andalannya. Alsan mengatakan para pemain BSFC ingin menularkan energi bagi pemain muda di Solo agar lebih termotivasi untuk berprestasi.

“Kehadiran BSFC harus memberi pengaruh positif untuk perkembangan bola di Solo, khususnya SSB-SSB,” ujar pemain asal Kupang itu kepada wartawan, Minggu (6/12/2020).

Todongkan Senpi dan Sajam, Begini Kronologi Penembakan 6 Pengikut Rizieq Syihab Menurut Polisi

Bek yang membawa tim menjuarai Liga 1 2017 ini tak menampik kehadiran BSFC berpotensi menimbulkan pro-kontra di kalangan suporter lokal. Alsan mengaku mengetahui polemik yang timbul akibat penambahan identitas “Solo” sebagai nama baru klub.

Namun Alsan berharap masyarakat dapat melihat sisi baik dari keberadaan BSFC. “Pro-kontra pasti ada. Untuk itu kami berkomitmen mengharumkan nama Solo,” ujar mantan pemain Bali United tersebut.

Kerja Sama dengan Nasmoco, SMK Pancasila 1 Wonogiri Punya Bengkel Resmi Toyota di Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya