SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Nadine Chandrawinata memiliki pengalaman yang menarik dan tak terlupakan ketika dirinya melakukan perjalanan bersama sembilan teman lainnya ke India.

Dirinya sempat kehabisan uang yang memaksanya tidur di bandara Calcutta, India. “Kejadiannya untung pas mau pulang, jadi kita tidur di bandara deh karena nggak ada pilihan lain,” ungkapnya dalam peluncuran buku Eyewitness Travel Top 10, di Budha Bar, Jumat (16/4).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nadine bercerita, saat dirinya tertidur pulas, tiba-tiba ada suara yang membuatnya terbangun. Ternyata suara itu adalah semprotan nyamuk petugas bandara. “Kagetlah, lagi tidur enak-enak eh ada semprotan nyamuk itu, jadi bangun deh dan nggak melanjutkan tidur lagi. Malah kita ngobrol saja satu sama lain,” papar mantan Putri Indonesia tahun 2005 ini.

Lalu bagaimana cara Nadine kembali ke Indonesia? Dengan tersenyum dara yang memiliki hobi diving ini menjawab, “Aku telepon papa dan minta dikirimkan uang, padahal itu kan konsepnya backpacker yang artinya meminimalkan setiap pengeluaran yang ada, tapi yang ada kita malah nombok,” tukasnya dengan tertawa.

Perjalanan yang dilakukan dari tanggal 14 Maret sampai 9 April yang lalu ini dilakukan Nadine dalam rangka menyalurkan hobinya untuk berkeliling dunia dengan sistem backpacker.

“Aku kan seringnya kalau traveling sama temen-teman. Itu yang direncanakan dan dengan membawa uang yang lebih. Tapi dengan konsep backpacker ini aku sama teman-teman melakukan perjalanan keliling dunia dengan uang yang seadanya saja. Ini kan awal ya, kita coba-coba, eh tahunya malah seperti itu ceritanya,” ujar kakak kandung Marcel dan Mischa Chandrawinata tersebut.

tempointeraktif/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya