Kehabisan Bekal di Jakarta, Pria Tua Asal Tegal ini Memelas Minta Makan Kepada Taqy Malik

Seorang pria tua asal Tegal yang kehabisan bekal dan kesulitan mencari pekerjaan di Jakarta memelas kepada Taqy Malik untuk meminta makan dan pekerjaan.

 Taqy Malik kedatangan pria tua yang kehabisan bekal. (Tiktok/suamiciyil)

SOLOPOS.COM - Taqy Malik kedatangan pria tua yang kehabisan bekal. (Tiktok/suamiciyil)

 Solopos.com, JAKARTA — Video seorang pria 60 tahun yang mengetuk pintu rumah warga di Jakarta sambil memelas  meminta makanan menjadi perhatian netizen. Rumah yang dikunjungi pria tua asal Kota Tegal ini ternyata milik youtuber sekaligus selebgram, Taqy Malik.

“Barang kali ada nasi lebih mas?” ucap si pria kepada Taqy.

Kejadian itu divideo dan diunggah ke akun Tiktok Taqy, @suamiciyil pada Sabtu (25/7/2021). “Lagi di dalam rumah, tiba-tiba ada yang ketuk pintu terus minta tolong, ternyata kakek-kakek yang keringatan habis jalan kaki karena kecepean, sedih banget,” tulisan dalam video tersebut.

Baca Juga: Pecel Tawangmangu, Kuliner Sehat Kombinasi 11 Sayuran Segar yang Lezat

Pria tersebut diketahui bernama Santoso. Dia yang mendatangi rumah Taqy bukan meminta uang, melainkan meminta makanan lantaran sudah kelaparan beberapa hari. Dia juga meminta pekerjaan kepada Taqy Malik untuk mendapatkan penghasilan.

Santoso mengaku kesulitan mencari pekerjaan selama satu bulan mengadu nasib di Ibu Kota. Dia terpaksa merantau ke Jakarta agar istri dan ketiga anaknya mendapatkan hidup yang lebih baik.

Tetapi, Santoso malah kehabisan bekal uang dan makanan yang dibawa dari kampungnya. Dalam video itu dia juga mengaku selama ini tinggal  di masjid . Setelah bertanya kepada Santoso, Taqy pun masuk ke rumah untuk mengambilkan makanan. Makanan serta buah-buahan segar yang telah disiapkan lalu diberikan kepada Santoso yang sudah kelaparan.

Baca Juga: Profil Devi Demplon, Artis Yang Bangga Didenda Rp250.000 Gegara Tak Pakai Masker di Mobil

Video kakek-kakek yang memelas ke Taqy Malik hingga Minggu (25/7/2021) mendapatkan 10,2 juta tayangan, 1,3 juta tanda like, 35.000 komentar, dan 17.500 kali dibagikan.

Para netizen merasa sedih dengan kondisi kakek Santoso yang kesulitan mencari pekerjaan hingga memelas ke Taqy. “Nangis lihatnya terima kasih wahai orang-orang baik, semoga Allah berikan gantinya dengan kesehatan dan umur panjang Amiiin” komentar pengguna akun @nazwa_adindaa02.

Baca Juga: Gerobak Bakul Cilok Jatuh Saat Diangkut Satpol PP, Isinya Berceceran di Jalan Bikin Netizen Emosi

Netizen pun memuji cara merekam Taqy yang tidak memperlihatkan wajah si kakek dengan jelas. “Bang kamu hebat, dari cara ngerekamnya juga bagus, muka yang dibantu gak kelihatan jelas kayak tiktoker lain, jadi yang dibantu tidak merasa minder,” tulis pengguna akun @2174660574.

 

 

@suamiciyilkalo rame, in syaa Allah part 2 gw langsung telp beliau dan kasih kerjaan? suara asli – Juragan Saffron


Berita Terkait

Berita Terkini

Bacaan Doa Supaya Dimudahkan Segala Urusan, Bisa Dibaca Setiap Hari

Untuk mendapatkan kemudahan dalam segala urusan selain dengan berusaha juga berdoa seperti bacaan berikut.

Doa Sebelum Bekerja Menurut Islam, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa sebelum bekerja menurut Islam yang dilengkapi dengan latin dan artinya supaya diberkahi Allah SWT.

Work from Coffee Shop Diminati, Benarkah Kopi Buat Otak Lebih Kreatif?

Ada sejumlah alasan work from coffee shop diminati, salah satunya adalah karena menjamurnya tempat-tempat ngopi estetik.

Benarkah Pengangkatan Rahim Pengaruhi Kehidupan Seksual Wanita?

Tak sedikit wanita merasa khawatir operasi pengangkatan rahim seperti dialami artis Melanie Subono bisa pengaruhi kehidupan seksual mereka.

7 Alasan Medis Wanita Jalani Pengangkatan Rahim Seperti Melanie Subono

Prosedur medis pengangkatan rahim pada wanita disebut histerektomi.

Viral Aksi Selfie di Tempat Berbahaya, Warganet: Auto Kaki Gemetaran

Meski insiden kecelakaan saat melakukan aksi selfie di tempat berbahaya sudah sering terjadi, namun masih ada orang berani menantang bahaya demi mendapatkan foto epic.

Duh! Gegara Penyiksaan Anjing, Pria di Magelang Doakan Aceh Tsunami

Pemilik akun Twiter yang diduga berasal dari Magelang, Jawa Tengah, mendapat kecaman netizen seletah mendoakan Provinsi Aceh terjadi tsunami.

Mengisi Waktu Senggang dengan Mewarnai bersama AnaKrea

Melalui program AnaKrea "Ayo Mewarnai", anak mendapatkan sarana mewarnai pada gambar yang telah di sediakan. Kegiatan ini sangat cocok sebagai pengisi waktu luang yang bermanfaat di masa pandemi.

Viral Kalimat Salam dari Binjai, Ternyata Video Ini Penyebabnya

Kalimat Salam dari Binjai viral di media sosial setelah aksi pemuda dalam video ini.

Kementerian Kesehatan Israel: Subvarian Delta AY4.2 Lebih Menular

Subvarian Delta yang kali pertama diidentifikasi di Inggris saat ini tidak dianggap sebagai varian minat atau perhatian dan belum secara resmi dinamai huruf alfabet Yunani.

8 Cara Mudah Stock Opname Inventaris Kantor

Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk menjalankan stock opname inventaris kantor.

Doa Telinga Kanan atau Kiri Berdenging Menurut Islam

Berikut ini terdapata bacaan doa ketika telinga kanan atau kiri berdenging menurut Islam yang diungkap oleh Nahdlatul Ulama (NU).

Stres Kena PHK Saat Pandemi? Begini Cara Mengatasinya

Setelah kena PHK saat pandemi Covid-19, masalah keuangan bisa menjadi salah satu faktor yang membuatmu stres.

Mengenal Manfaat Natto dari Jepang untuk Kesehatan Tubuh

Di Jepang sendiri, natto sering dikonsumsi bersama dengan nasi dan ditambahkan kecap asin maupun irisan bawang lokio sebagai pelengkap.

Benarkah Berhubungan Intim Bantu Tidur Lebih Pulas? Ini Penjelasannya

Ada pendapat hubungan intim yang memuaskan bersama pasangan bisa bantu tidur lebih pulas dan mengatasi gangguan tidur, termasuk insomnia.

Sebelum Jadi Korban Gaslighting, Kenali Ciri-Ciri dan Cara Mengatasinya

Gaslighting merupakan salah satu bentuk toxic relationship yang dapat terjadi dalam hubungan.