SOLOPOS.COM - Peleton SLT Kiban Yonif Raider 400/Banteng Raider Semarang berpose di Makodam IV Diponegoro, Semarang, Sabtu (29/4/2017). Para prajurit TNI AD dari Kodam IV Diponegoro itu akan tampil pada Ton Tangkas TNI AD Semester I 2017 di Bandung, awal Mei nanti. (Istimewa)

Kegiatan TNI, salah satunya adalah lomba Ton Tangkas yang akan diikuti Ton SLT Kiban Yonif Raider 400/BR.

Semarangpos.com, SEMARANG – Peleton Senapan Lawan Tank (Ton SLT) Kompi Bantuan (Kiban) Yonif Raider 400/Banteng Raider (BR) Semarang menargetkan prestasi terbaik saat tampil pada lomba Ton Tangkas TNI AD Semester I 2017 di Bandung, awal Mei nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peleton yang akan mewakili Kodam IV Diponegoro dalam Ton Tangkas di Bandung itu pun sudah dilepas dalam upacara pemberangkatan yang dipimpin Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Serambi Kehormatan Makodam IV Diponegoro, Sabtu (29/4/2017).

Dalam pengarahannya, Pangdam menyampaikan lomba Ton Tangkas bertujuan sebagai sarana dan evaluasi mengetahui sejauh mana kemampuan dan keterampilan militer yang telah dimiliki setiap prajurit di masing-masing satuan.

Walaupun hasil lomba tidak menjadi patokan, Pangdam menilai para prajuritnya harus tampil sebaik mungkin.

“Semakin tinggi prestasi yang dicapai, maka membuktikan semakin baik pula pembinaan yang dilaksanakan di satuan. Namun sebaliknya, semakin rendah prestasi, maka menjadi cermin buruk pembinaan di satuan,” terang Pangdam dalam pidatonya.

Dalam lomba Ton Tangkas nanti beberapa materi yang dilombakan meliputi tes kesegaran jasmani (garjas) A, renang militer, how to fine the fighter (HTF), lintas alam atau cost country, peraturan militer dasar (Permildas) dan Navigasi Darat.

Ditambahkan Pangdam, materi yang dilombakan merupakan hal yang sangat mendasar wajib dimiliki oleh segenap prajurit TNI. “Kalian harus menunjukkan bahwa kalian memang telah terbentuk sebagai prajurit TNI yang handal dan benar-benar mahir dalam ilmu dan keterampilan militer”, ungkap orang nomor satu di Kodam IV Diponegoro itu.

Tatang berpesan pada para prajurit yang tampil di Ton Tangkas untuk tetap kerja keras dan semangat pantang mundur sehingga tidak hanya mampu meraih prestasi terbaik tetapi juga mampu mengangkat citra Kodam IV/Diponegoro.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya