SOLOPOS.COM - Bupati Semarang Munjirin (kanan) didampingi dan Manager Plant Sido Muncl Hadi Hartojo menyerahkan bantuan secara semimbolis kepada perwakilan duafa di Agrowisata Pabrik Sido Muncul Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis (25/6/2016). (JIBI/Solopos/Insetyonoto)

Kegiatan sosial dilakukan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk dengan memberikan bantuan kepada kaum duafa. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Sebanyak 1.000 orang duafa mendapatkan bantuan bingkisan kebutuhan sembilan bahan pokok (sambako) oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Bupati Semarang Munjirin dan Manager Plant Sido Muncl Hadi Hartojo di Agrowisata Pabrik Sido Muncul Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis (25/6/2015).

Total nilai bantuan 1.000 sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan mi instan, biskuit, dan produk Sido Muncul tersebut mencapai Rp200 juta.

“Pemberian bantuan untuk kaum duafa untuk warga Kabupaten Semarang ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 2015,” kata Hadi Hartojo.

Dia menambahkan sebelumnya bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) pada Minggu (14/6/2015), telah memberikan bantuan kepada sekitar 2.000 orang anak yatim piatu.

“Ini sebagai bentuk syukur kami pada bulan Ramadan penuh berkah,” imbuh Hardi.

Sementara itu, Direktur Utama Sido Muncul, Irwan Hidayat kegiatan menyantuni kaum duafa dan anak yatim merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada bulan Ramadan.
“Harapan kami, semoga santunan yang dapat bermafaat dan bisa membantu kebutuhan mereka dalam menyambut Lebaran,” harap Irwan.

Bupati Semarang, Mundjirin memberikan apreasiasi atas kepedulian sosial perusahaan Sido Muncul dengan memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa.
Sembako itu sangat bermanfaat bagi kaum duafa untuk berbuka dan makan sahur pada bulan Ramadan. “Perusahaan lain bisa melakukan kegiatan yang sama untuk membantu kaum duafa,” ujar dia.

Pada kegiatan itu disampaikan siraman rohani oleh Ustaz Fauzi Arkhan yang meningatkan untuk berbuat kebajikan dan beramal pada bulan Ramadan penuh berkah.
Ceramah diselengi dengan humor sehingga membuat betah para jemaah untuk mengikuti sampai akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya