SOLOPOS.COM - Seorang pendonor sedang diambil darahnya pada kegiatan donor darah yanhg dilakukan A Tree For A Child (ATAC) Novotel Hotel Semarang, Senin (15/2/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos)

Kegiatan sosial digelar ATAC dengan pendonoran darah.

Semarangpos.com, SEMARANG-Organisasi sosial A Tree For A Child (ATAC) Novotel Hotel Semarang membuat aksi simpatik dalam merayakan hari Valantine yakni dengan menggelar donor darah. Pelaksanaan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Semarang tersebut berlangsung di salah satu ruangan di Novotel Hotel Semarang, Senin (15/2/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Donor darah tersebut mendapatkan sambutan antusias dari pengunjung hotel, karyawan, serta wartawan. Mereka secara bergiliran diambil darahnya oleh tujuh orang petugas dan seorang dokter dari PMI.

Setiap pendonor diambil darahnya sebanyak 350 cc sesuai ukuran kantong yang tersedia. “Semula darah yang diambil memang 250 cc, tapi sekarang disesuaikan ukuran kantong 350 cc,” ujar seorang petugas PMI kepada Semarangpos.com.

Sebelum diambil darahnya, petugas PMI mengecek kondisi kesehatan calon pendonor, seperti tekanan darah, berat badan, dan lainnya.

Koordinator ATAC Yordi Prawiroatmaja mengatakan aksi donor darah tersebut dalam rangka merayakan hari Valantine yang jatuh pada 14 Februari lalu.
“Kami merayakan hari kasih saying itu dengan mengadakan donor darah, untuk membantu orang yang membutuhkan darah,” kata dia.

Dia berharap kegiatan donor darah tersebut dapat diikuti sekitar 100 orang dari berbagai kalangan, sehingga dapat membantu banyak orang yang membutuhkan darah.

“Ada beberapa anak muda yang ikut mendonorkan darah, ini sangat mengemberikan ternyata mereka juga peduli kepada sasama,” ujar bagian HRD Novotel Hotel Semarang ini.

Menurut Yordi, organisasi sosial ATAC didirikan sejak 2005 telah beberapa kali melakukan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada anak penyandang cacat, panti asuhan, dan lainnya.

“ATAC merupakan bagian corporate social responsibility [CSR] Novotel Semarang,” tandasnya.

Public Relations Novotel Semarang Juwita Maharani mengungkapkan pihaknya mendukung kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ATAC. “Donor darah ini merupakan rangkai hari penuh cinta di bulan Februari di Novotel,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya