SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA–Dalam kondisi kurang sehat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih bersemangat memberi arahan dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas). Kesempatan itu juga dijadikan ajang untuk berpamitan dan meminta maaf pada para menteri dan kepala daerah.

“Maaf, saya sedang batuk sebenarnya,” ungkap SBY kemudian mengambil segelas air minum dari bawah podiumnya di Hotel Bidakara, Jaksel, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (30/4/2014).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Dalam arahannya, SBY berulang kali batuk ringan atau seperti menelan ludah. Arahan SBY sempat beberapa kali terhenti dan gaya bicaranya sedikit terbata-bata.

Momen resmi terakhir untuk bertemu dengan seluruh kepala daerah itu dimanfaatkan dengan baik oleh SBY untuk berpamitan. SBY juga sempat meminta maaf.

“Saya hampir sepuluh tahun memimpin Indonesia. Selama saya mengemban tugas jika ada yang tidak berkenan bagi saudara, meskipun tidak ada yang pribadi, itu merupakan tugas negara, saya mohon maaf sebesarnya. Saya doakan pemerintah berikutnya makin maju, baik dan banyak yang dihasilkan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya