SOLOPOS.COM - Jokowi (istimewa)

Kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jumat (24/7/2015) antara lain menerima warga Tolikara di Istana.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima tamu perwakilan warga Tolikara Papua di Istana Merdeka untuk membicarakan insiden kerusuhan yang terjadi pada hari pertama Lebaran lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pantauan, Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang didampingi oleh Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya dan Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki. Sedikitnya ada lima perwakilan dari Tolikara yang diterima Presiden.

Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak Istana terkait pertemuan itu. Pertemuan masih berlangsung dan bersifat tertutup. Awak media hanya diberi kesempatan untuk mengambil foto dan video selama kurang lebih tiga menit.

Presiden sebelumnya juga bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo membicarakan pembangunan mushala, rumah, dan kios di Tolikara yang rusak akibat insiden pembakaran pekan lalu.

Hasilnya TNI menambah 100 personel untuk mempercepat pembangunan dengan target satu bulan. Sedikitnya 75 bangunan rumah dan 15 kios untuk warga asli Papua dibangun. Jokowi juga telah mengirimkan bantuan senilai Rp1 miliar.

Seusai pertemuan dengan warga Tolikara, presiden diagendakan bertolak menuju Kupang Nusa Tenggara Timur dalam rangka kunjungan kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya