SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Selasa (19/5/2015) akan mengikuti sidang kabinet paripurna.

Solopos.com, JAKARTA-Presiden Joko Widodo, Selasa (19/5/2015) ini diagendakan menggelar sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden pukul 13.00 WIB. Belum diketahui agenda yang akan dibahas oleh Presiden bersama semua pimpinan pemerintahan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum menggelar sidang kabinet paripurna, Presiden lebih dulu menerima kunjungan audiensi dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) pukul 09.00 WIB di Istana Merdeka.

Adapun sidang kabinet paripurna merupakan agenda presiden untuk membahas beberapa hal prioritas untuk diselesaikan. Biasanya menyangkut isu terkini pemerintahan Kabinet Kerja.

Seluruh Menteri dan pimpinan militer Kapolri, Panglima TNI, Kepala Badan Intelijen Negara ikut dalam pertemuan di sebuah ruangan besar Kantor Presiden tersebut.

Kemarin Jokowi sudah bertemu dengan pimpinan DPR RI dan pimpinan Komisi II DPR RI dalam rangka rapat konsultasi antara legislatif dengan eksekutif. Hasilnya beberapa persoalan penting dibicarakan dalam pertemuan kurang lebih satu jam itu.

Yang paling utama adalah usulan revisi UU Pilkada dari legislatif kepada eksekutif. Presiden diberi waktu oleh DPR untuk lebih dulu membahasnya bersama menteri terkait.

Kemudian tidak kalah pentingnya soal pembahasan 37 legislasi yang terkendala keaktifan menteri terkait. DPR meminta Jokowi untuk menegur para menterinya yang lambat dalam menyusun proposal dan naskah akademik rancangan Undang-Undang.

Dan yang ketiga tentang penyelesaian nomenklatur di kementerian lembaga. Masih ada beberapa kementerian yang belum mengajukan perpres yang bakal menghambat proses penyerapan anggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya