SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Kegiatan Presiden Jokowi hari ini di salah satunya bertemu dengan anggota Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan dari anggota Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia dan pelaku usaha dalam acara Silaturahum Dengan Dunia Usaha di Jakarta Convention Center Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari sekian banyak pertanyaan tidak ada yang menyampaikan isu reshuffle atau perombakan kabinet yang belakangan muncul karena desakan berbagai pihak bahwa tim ekonomi pemerintahan Jokowi dinilai kurang bagus.

“Saya senang sekali tadi yang bertanya tidak menyinggung reshuffle. Menurut saya ada hal yang lebih penting, masalah ekonomi,” katanya saat dialog dengan moderator Ketua ISEI Darmin Nasution di JCC, Kamis (9/7/2015).

Beberapa pertanyaan yang dilontarkan kepada Jokowi adalah mengenai dwelling time, serapan anggaran, perizinan properti dan lainnya. Dalam hal itu Jokowi menjawab tentang dwelling time pelabuhan Tanjung Priok yang pernah membuatnya marah beberapa waktu lalu.

“Waktu saya marah di Tanjung Priok ya karena empat bulan sebelumnya saya beri target dwelling time di bawah lima,” ujarnya.

Sehari sebelum ke Tanjung Priok, Jokowi sudah memberitahukan tentang rencana kedatangannya. Ketika datang Jokowi menanyakan instansi yang paling lama melayani tapi diperlihatkan aneka monitor mengenai pelayanan terhadap importir.

Lebih dari lima kali Jokowi mempertanyakan hal itu namun pihak otoritas pelabuhan tidak memberi jawaban yang memuaskan. Jokowi mengetahui bahwa monitor itu sehari sebelumnya tidak ada, sengaja disediakan menyambut Jokowi.

“Ya saya tahu barang itu sehari sebelumnya tidak ada. Monitor-monitor itu tidak ada. Saya tanya paling lama instansinya mana, saya mengulang lebih dari lima kali malah dijawab yang lain,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya