SOLOPOS.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia.

Kegiatan olahraga Klaten, Pemkab memberi anggaran KONI senilai Rp1 miliar pada 2016.

Solopos.com, KLATEN–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klaten memperoleh kucuran dana dari APBD Kota Bersinar senilai Rp1 miliar.  Dana tersebut digunakan untuk menunjang sarana dan prasarana (sarpras) sekaligus pembinaan olahraga di Kota Bersinar sepanjang 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua KONI Klaten, Otto Saksono, mengatakan jumlah dana yang diterima KONI pada 2016 sama persis dengan dana yang diterima 2015. Dana itu nantinya digunakan untuk mengembangkan 34 cabang olahraga (cabor) di Kota Bersinar.

“Sebenarnya kami mengusulkan agar KONI memperoleh dana senilai Rp4,3 miliar. Tapi, saat pembahasan APBD 2016, kami hanya diberi Rp1 miliar. Lantaran tipisnya anggaran, tentu kami akan menggunakan secara efektif dan efisien,” kata Otto Saksono, saat ditemui wartawan di kompleks gedung Sunan Pandanaran, Klaten, Sabtu (21/11/2015).

Otto Saksono mengatakan beberapa cabor unggulan di Klaten, seperti panahan, gantole, menembak, dan bela diri. Berbagai cabor tersebut dinilai telah mengharumkan nama Klaten di olahraga.

“Kami akan fokus di cabor unggulan. Tapi, kami tetap memperhatikan penggunaan keuangan yang efektif dan efisien. Sehingga, jangan sampai penggunaan anggaran menjadikan iri bagi pengurus cabor lainnya,” katanya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, sebanyak delapan atlet panahan Klaten saat ini sedang berjuang mengikuti seleksi praPON di Jakarta. KONI Klaten mematok seluruh atlet panahan yang dikirim ke Jakarta bisa menembus Pra-PON dengan hasil maksimal.

“Di Jateng ini ada 24 atlet panahan yang dikirim ke Jakarta. Dari jumlah itu, delapan atlet panahan berasal dari Klaten. Semoga, atlet panahan Klaten nanti bisa mendominasi di sana,” kata Otto Saksono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya