SOLOPOS.COM - Pemasangan plakat di jalur pendakian Gunung Lawu oleh Mapala BMC. (Ist).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun ke-40 Mapala BMC

Harianjogja.com, JOGJA—Pemasangan plakat untuk Gunung Lawu merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh Mapala BMC. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun ke-40 Mapala BMC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemasangan plakat dilakukan di sepanjang jalur pendakian lawu via Cemoro Kandang dan Cemoro Sewu. Kegiatan yang bekerja sama dengan Paguyuban Giri Lawu (PGL), Anak Gunung Lawu (AGL), ASPER BKPH Lawu Selatan dan KPH Surakarta ini sukses dilaksanakan pada Jumat-Minggu (28-30/7/2017).

Pemasangan plakat untuk Lawu ini dibagi menjadi dua tim, yaitu tim Cemoro Kandang dan tim Cemoro Sewu. Total plakat yang berhasil dipasang adalah sejumlah 15 buah plakat. Sebanyak delapan buah plakat terpasang di sepanjang jalur Cemoro Kandang dan enam buah plakat terpasang disepanjang jalur Cemoro Sewu, serta satu buah plakat untuk basecamp PGL.

Plakat-plakat ini bertuliskan imbauan ataupun peringatan seperti, bawa turun sampahmu, setop vandalisme, waspada area rawan longsor, hati-hati tebing curam serta marka atau penunjuk arah jalur pendakian.

“Kegiatan pemasangan plakat ini untuk mengurangi tingkat kecelakaan di gunung dan mengingatkan sesama pendaki akan pentingnya keselamatan dan kebersihan gunung. Diharapkan para pendaki mampu memahami peraturan-peraturan yang ada serta lebih menjaga diri. Plakat semoga tidak hanya sekadar tulisan tetapi dapat dilakukan sepenuh hati oleh para pembaca dan sesama pendaki,” ujar Ketua Umum Mapala BMC, Mega Fitria, Rabu (2/8/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya