SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Kegiatan lembaga negara KPK di Semarang menggelar workshop sistem integritas nasional.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Dalam rangka membangun sistem integritas nasional (SIN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyelenggarakan workshop pematangan konsep dan panduan SIN di Semarang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Kunto Nugroho mengatakan workshop diikuti 30 kelembagaan lembaga organisasi pemerintah (KLOP).

”Kegiatan diikuti Kejaksaan Tinggi, Polda, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan [BPKP], Ombudsman, DPRD, dan 35 Inspektorat kabupaten/kota se-Jateng,” katanya di Semarang, Jumat (21/8/2015).

Kegiatan yang akan dibuka pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiquerachman Ruki berlangsung di Hotel Grand Candi Semarang, Selasa-Kamis (25-26/8/2015). Dalam acara pembukaan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menerima buku panduan komite integritas Jateng.

Kunto lebih lanjut menyatakan, materi dalam kegiatan yang dikemas dengan dialog dan sharing antara lain recharging, dedication – guardian of country, sharing level of alignment dan sharing level of assurance.

Serta membahas sharing progress, hasil dan dampak dari tunas integritas, komite integritas, serta sistem integritas dalam menjamin organisasi mencapai tujuan.

“Pada hari terakhir ada rekomendasi dan rencana aksi serta pembentukan konsorsium dan deklarasi Indonesia corporate university,” jelas Kunto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya