SOLOPOS.COM - Ilustrasi Salat Id. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kegiatan kampus, ada 23 masjid kampus yang tergabung dalam FSLDKN meluncurkan gerakan salat subuh berjamaah.

Solopos.com, BANDUNG–Masjid Salman ITB akan meluncurkan Gerakan Salat Subuh Berjamaah. Gerakan ini diinisiasi Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN), juga diikuti 23 masjid kampus di Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tujuannya supaya membangkitkan semangat pemuda untuk salat subuh berjamaah di masjid, dan mahasiswa kelak akan rutin melaksanakannya,” tutur Ketua Keluarga Mahasiswa Islam (Gamais) ITB, Reka Adi Prayoga, seperti dilansir detikcom, Selasa (13/10/2015).  Gerakan ini digelar 13-14 Oktober, bertepatan dengan Tahun Baru 1437 Hijriah.

“Kami mengambil tajuk Dari Masjid, Peradaban Ini Bangkit. Kami juga akan adakan Malam Bina Iman dan Takwa, tabligh akbar, salat malam bersama, serta muhasabah,” terang Reka.

Menurut rencana grand launching gerakan ini akan dilakukan besok subuh dipimpin langsung Rektor ITB Kadarsyah Suryadi.

“Setelahnya jemaah dapat mengikuti kuliah subuh dan menikmati hidangan sarapan gratis,” ujar Reka.

Selain Masjid Salman ITB, Gerakan Salat Subuh Berjamaah juga akan diadakan di 23 masjid kampus seluruh Indonesia, seperti Masjid Ukhuwah Islamiyah (Masjid UI), Masjid Al-Hurriyyah (Masjid IPB), Masjid Fatullah (UIN Jakarta), Masjid Raya Darussalam (IAIN Palangkaraya).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya