SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Kegiatan Ganjar Pranowo bersama SKPD Pemprov Jateng melawat ke Suriname dan Belanda.

Solopos.com, SEMARANG--Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah diketahui diam-diam akan melawat ke luar negeri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang diperoleh wartawan, Senin (21/9/2015), Gubernur dan rombongan akan berkunjung ke Suriname dan Belanda selama 11 hari yakni mulai 28 September-8 Oktober 2015.

“Pak Gubernur memang akan ke Suriname tapi waktunya kapan saya belum tahu. Ini sebagai kunjungan balasan duta besar Suriname ke Jateng beberapa waktu lalu,” ujar salah seorang sumber di lingkungan Pemprov Jawa Tengah (Jateng) yang enggan disebut namanya.

Kepala Biro Humas Pemprov Jateng Sinung Nugroho ketika dikonfirmasi wartawan tentang rencana kunjungan Gubernur ke Suriname dan Belanda tidak menjawab secara tegas.

Sinung beralasan baru masuk bekerja setelah mengikuti pendidikan di Badan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Srondol, Semarang.
”Silahkan tanya kepada Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerja Sama yang akan ikut,” ujar dia.

Sementara Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerja Sama Pemprov Jateng Riena Retnaningrum ketika dihubungi tidak diangkat hanya menjawab singkat melalui SMS,  “Info dari mana adikkk,” jelas dia.

Sementara itu, diperoleh informasi rencananya ada tiga anggota Komisi E DPRD Jateng sedianya akan mengikuti kunjungan Gubernur ke Suriname. Namun, tiga anggota dewan ini akhirnya batal berangkat karena tidak mendapatkan visa.

”Tidak mendapatkan visa, jadi batal berangkat,” kata anggota dewan yang namanya tidak bersedia disebut di media massa.

Ketua Komisi E DPRD Jateng Yoyok Sukawi membantah kalau ada anggota komisinya akan mengikuti kunjungan Gubernur ke Suriname dan Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya