SOLOPOS.COM - Pemimpin Wilayah IX PT. Pegadaian (Persero) Semarang Damar Latri Setiawan (kiri) bersama dengan 17 siswa peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2015 asal Jawa Tengah di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sebelum berangkatkan ke Kalimantan Tengah, Minggu (20/12/2015). (istimewa)

Kegiatan BUMN PT Pegadaian (Persero) menggelar program Siswa Mengenal Nusantara (SMN)2015.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Sebanyak 17 siswa SMA/SMK peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2015 asal Jawa Tengah berangkatkan ke Kalimantan Tengah (Kalteng). Mereka didampingi tiga orang dari Dinas Pendidikan Jateng, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng, dan guru teladan tingkat Provinsi Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SMN 2015 merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). PT Pegadaian (Persero), PT Kawan Industri Wijayakusuma, dan PT Bio Farma menjadi penyelenggara di Jawa Tengah (Jateng)
Pemimpin Wilayah IX PT. Pegadaian (Persero) Semarang Damar Latri Setiawan meminta para peserta SMN 2015 asal Jateng hendaknya dapat memanfaatkan kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“Ikuti semua acara dengan sungguh-sungguh. Kalian adalah siswa terpilih untuk menjadi duta Jateng pada SMN 2015,” katanya dalam sambutan tertulis dibacakan Deputy Pimpwinan Wilayah XI Pegadaian Semarang Bidang Administrasi dan Suporting Hery Sutikno saat melepas keberangkatan 17 siswa peserta program SMN asal Jateng di Semarang, Minggu (20/12/2015).

Para pelajar, lanjut dia, agar dapat manfaatkan waktu untuk menambah wawasan baik pendidikan, budaya, dan enterpreneursip.
“Catat dan pelajari apa yang akan di dapat dari kunjungan ke berbagai tempat, sehingga tercapai tujuan diselenggarakannya program ini,” imbuhnya.

Keberangkatan 17 siswa program SMN menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada pukul 11.15 WIB dari bandara Ahmad Yani Semarang, transit di Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng Jakarta sebelum melanjutkan penerbangan ke Cilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Di Cengkareng telah ditunggu Damar Latri Setiawan yang akan menyertai penerbangan ke Pelangkaraya,” ujar Kepala Humas Wilayah XI Pegadaian Semarang Kusworo.

Selama berada di Kalimantan Tengah, para perserta SMN 2015 asal Jateng akan mengunjungi Situs Bukit Batu tempat pertapaan tokoh Kalimantan Tengah Cilik Riwut di Tangkiling.

Mengunjungi Museum Balanga, sanggar tari khas Kalimantan di daerah Antang, dan belajar membatik khas Kalimantan Tengah di daerah Rajawali.

Sedangkan untuk menambah wawasan pendidikan dan enterpreneurship mengunjungi Universitas Palangkaraya, SMA terbaik di Kalimantan Tengah dan ke Arboretum penangkaran dan rehabilitasi orang utan di Nyaru Menteng. Kegiatan berlangsung selama delapan hari. Para peserta SMN 2015 asal Jateng dijadwalkan pada Senin (28/12/2015).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya