SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Perayaan usia satu abad Desa Kedungpoh, Nglipar pada Senin, (20/6), berlangsung meriah. Ribuan warga berkumpul memadati lapangan Kedungpoh untuk menyaksikan hiburan.

Panitia Festival Kesenian Gunungkidul menyiapkan banyak acara hiburan seperti Gulungan, Bregodo prajurit, Reog, Drumband, Jatilan, dan pertunjukkan silat Merpati Putih.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Peserta kirab kebanyakan adalah perwakilan warga dari 10 dusun, di Desa Kedungpoh. Bupati  Gunungkidul, Badingah yang juga datang dalam acara tersebut mengaku terhibur dengan acara yang digelar

Ketua panita FKG, Prapto Sediyono mengatakan, selain untuk memperingati hari jadi desa Kedungpoh, acara tersebut juga digelar untuk memperingati Rasulan atau bersih desa. “Acara ini merupakan bentuk syukur kami karena usia desa menginjak 100 tahun. Sekaligus kami ingin mengenalkan potensi budaya kepada dunia luar bahwa kami mempunyai potensi,” ungkapnya kepada Harian Jogja. (Harian Jogja/Kurniyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya