SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

WONOGIRI – Jemaah haji asal Wonogiri kloter empat dijadwalkan tiba di Pendapa Rumah Dinas Bupati pukul 00.45 WIB, Jumat (2/11/2012). Kepulangan mereka mundur dua jam dari jadwal yang telah ditentukan yakni berangkat dari bandara Jeddah, Arab Saudi pukul 08.45 waktu setempat. Sedangkan jadwal semula pada pukul 06.45 waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka diperkirakan sampai di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali pukul 20.30 WIB dengan jumlah jemaah haji 223 orang. Sedangkan kloter lima diperkirakan tiba di pendapa kabupaten tepat waktu yakni pukul 06.30 WIB, Jumat. Pada kloter lima, jumlah jemaah haji sebanyak 68 orang.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Haji dan Umroh, Haryadi, mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Wonogiri, Safrudin, mengatakan acara penyambutan jemaah haji dilakukan secara sederhana. Berupa sujud syukur, sambutan selamat datang dari Bupati Wonogiri dan doa bersama dari jemaah haji.

“Mundurnya penerbangan berasal dari Jeddah. Jadi, kedatangan jemaah haji di Wonogiri ikut mundur. Padahal, di embarkasi, mereka harus menjalani pemeriksaan barang-barang bawaan selama sekitar satu jam,” katanya, Kamis (1/11/2012). Ia berharap pemeriksaan berjalan lancar karena keterlambatan terkadang disebabkan jemaah haji yang pergi membeli oleh-oleh di sekitar Kompleks Donohudan. “Untuk itu, saat ini jemaah haji tidak boleh ke luar jauh dari asrama,” ujarnya.

Di sisi lain, jemaah haji asal Kecamatan Selogiri yang sakit selama di tanah suci, Supono, 50, bisa pulang bersama kloter empat. “Dari informasi yang kami terima, seluruh jamaah haji siap kembali ke tanah air. Kemungkinan besar Pak Supono ikut pulang bersama kloter empat,” imbuhnya.

Sedangkan tambahan jemaah haji sebanyak empat orang pada Kloter 89 atau Kloter Sapu Jagat, diperkirakan sampai di Wonogiri pada 28 November. Dalam kloter itu, berisi 375 orang jemaah haji gabungan dari 29 kota/kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya