SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nasi goreng Jamur

Sajian kali ini bisa anda coba bersama keluarga atau teman, yaitu menu berbahan baku dari jamur. Memulai usaha Kedai Jamur 3 tahun lalu di Klebengan, Catur Tunggal VIII, Depok, Sleman. Pemilik Kedai Jamur, Syaifudin mengembangkan menu makanan berbahan jamur seperti sate jamur, nasi goreng jamur, rendang jamur dan tongseng jamur. Sate yang disajikan di kedainya menggunakan jamur tiram rebus sebentar, ditusuk, dibumbui, lalu bakar, kemudian ditambahkan bumbu kacang dan kecap. Menurut Syaifudin, Sate Jamur ditempatnya mendapat respon bagus dari pembelinya, karena sate bikinannya rasanya sama seperti sate daging ayam yang biasa dijual.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, nasi goreng jamur juga menjadi menu spesial berikutnya. Nasi goreng jamur ini tersedia dalam variasi menu yang menggunakan 3 jenis jamur yaitu jamur tiram, jamur kuping dan jamur merang. Nasi goreng ala kedai jamur selain punya tampilan yang bagus dengan rasa nikmat, porsi yang ditawarkan juga pas. Jamur kuping sebagai pengganti suwiran ayam yang biasa ada dalam nasi goreng terasa enak. Tambah jamur crispy  sebagai epngganti krupuk cukup membuat menu menjadi layak dicoba. Tingkat pedas yang dirasakan cukup kuat bagi yang tidak suka rasa pedas. Bagi yang suka pedas, anda wajib meminta untuk dibuatkan nasi goreng pedas sesuai dengan keinginan.

Kedai jamur juga menyajikan menu selain berbahan baku jamur, seperti menu ikan bakar atau goreng dan spesial menu gepuk yang terdiri dari tahu, tempe dan terong. Sementara menu minuman yang ada di kedai ini harus dicoba adalah Milk shake jamur. Favorit minuman pembeli di kedai ini adalah milk shake jamur Stroberry. Jamur kuping yang sudah diblender kemudian dicampur dengan strobery dan campuran khusus lainnya. Anda akan mendapatkan Sensasi yang unik ketika meminumnya.

Harga menu makanan yang ditawarkan cukup murah untuk ukuran pelajar dan mahasiswa, mulai dari 3 ribu hingga 15 ribu. Sementara harga minuman mulai dari 1 ribu hingga 4 ribu. Warung yang buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam ini juga menyediakan layanan delivery service. Minimal order 50 ribu dengan menghubungi ke no 0813 2818 2852 pesanan anda dapat dilayani. Kepada Star Jogja, Syaifudin akan menambah jumlah kedai yang ke 3 setelah kedai di Jl Gejayan/affandy. no 56 Sleman DIY, yaitu di daerah condong catur. Kedai di Condong catur ini akan memiliki tempat yang lebih luas dari 2 kedai sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya