SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SILVERSTONE–Finish di posisi empat, Lewis Hamilton sesungguhnya bisa saja naik podium di GP Inggris. Tapi karena harus berhemat bahan bakar dia malah nyaris disusul Felipe Massa di tikungan terakhir.

Meski tampil buruk di kualifikasi, Hamilton terlihat menjanjikan di balapan GP Inggris. Langsung melonjak usai start, pembalap McLaren Mercedes itu sempat bertarung dengan Fernando Alonso untuk memperebutkan posisi depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun laju kecepatan pembalap asal Inggris itu mendadak hilang di bagian akhir balapan. Hamilton terlihat mudah dilewati Webber, hal mana ternyata disebabkan bahan bakar yang menipis dan dia harus berhemat demi bisa menuntaskan race.

Mantan juara dunia itu bahkan nyaris menuntaskan balapan di urutan lima karena Felipe Massa hampir menyalipnya ditikungan terakhir. Sebuah pertarungan seru antara keduanya akhirnya memastikan Hamilton menyentuh garis finis lebih dulu.

“Sayang sekali di akhir balapan, sekitar 21 lap menjelang tuntas, saya harus berhemat bahan bakar. Luar biasa berhemat. Jadi saya harus memberikan posisinya pada Webber, dan lalu di lap terakhir mereka (tim) bilang kalau saya boleh menekan. Saya katakan terima kasih karena saya telah membiarkan Massa melakukannya. Tapi saya tak memberikan dia posisi itu, tidak akan,” beber Hamilton di Autosports.

Dilanjutkan Hamilton apa yang terjadi di Silverstone telah membuatnya frustrasi. Apalagi di saat bersamaan mobil-mobil Ferrari dan Red Bull terlihat tak mengalami masalah yang sama seperti dirinya.

“Yeah, karena Anda akan selalu berusaha membalap secara maksimal dan tentu saja saya memikirkan pembalap di depan saya, Ferrari dan Red Bull. Kelihatannya mereka tak harus irit bahan bakar. Ini jelas bukan sesuatu yang positif buat kami.”

“Merela (tim) memerintahkan saya untuk melakukannya, tapi saya ingin memastikan kalau saya tidak melakukannya terlalu sedikit atau terlalu banyak (dalam mengirit bahan bakar). Saya tidak ingin mengirit terlalu banyak bahan bakar dan ingin memastikan saya bisa mempertahankan posisi saya,” tuntas Hamilton.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya