Kecele, Rombongan Bupati Sragen Gagal Silaturahmi dengan Agus Fatchur Rahman

Rombongan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati gagal bersilaturahmi dengan mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman di kediamannya di Kuwungsari, Sragen, Senin (10/6/2019).

Kecele, Rombongan Bupati Sragen Gagal Silaturahmi dengan Agus Fatchur Rahman

SOLOPOS.COM - ASN berjabat tangan seraya memohon maaf lahir batin dengan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di halaman Setda Sragen, Senin (10/6/2019). (Solopos-Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Rombongan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati gagal bersilaturahmi dengan mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman di kediamannya di Kuwungsari, Sragen, Senin (10/6/2019).

Silaturahmi rombongan Bupati Sragen bersama Wakil Bupati (Wabup) Dedy Endriyatno, Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto, dan sejumlah pejabat eselon II untuk berhalalbihalal seusai Lebaran. Tradisi halalbihalal ke rumah mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dilakukan Bupati Yuni dan Wabup Dedy dan para pejabat eselon II setiap tahun seusai libur Lebaran.

Silaturahmi itu dilakukan pada hari pertama para pegawai negeri sipil (PNS) masuk kerja. Seusai apel pagi dari Kantor Dinas Bupati Sragen, rombongan Bupati Yuni langsung bertolak ke rumah Agus Fatchur Rahman sebelum bersilaturahmi ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang.

Rombongan menggunakan tiga mobil yang dikawal mobil voorijder Satlantas Polres Sragen. Mereka tiba di kediaman Agus sekitar pukul 08.30 WIB. Sekda Tatag Prabawanto lebih dulu tiba dan langsung masuk halaman rumah Agus.

Rombongan Bupati dan Wabup menyusul. Namun, setelah sekian lama menunggu ternyata Agus tidak ada di rumah. Sekda berusaha menghubungi Agus berulang kali, tetapi tidak berhasil. “Bapak keluar dengan sepeda motor,” kata penjaga rumah Agus.

“Nanti kalau Beliau kembali sampaikan rombongan Ibu Bupati akan silaturahmi sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Sekda. Bupati sempat bertanya-tanya kepada Sekda yang diminta membuat janji dengan Agus untuk silaturahmi. Namun, Sekda menjawab lupa karena ketiduran pada Minggu (9/6) sejak pukul 21.00 WIB. “Kebanyakan makan brutu jadi lalen [sering lupa],” ujar Yuni seraya bergegas menuju Semarang.

Rombongan Bupati kembali ke Sragen sekitar pukul 12.30 WIB. Rombongan Bupati pun tak bisa bersilaturahmi ke kediaman Agus Fatchur Rahman karena Agus masih rapat partai di Gedung DPD Partai Golkar Sragen hingga pukul 13.30 WIB.

“Iya, tadi rapat yang memimpin Pak Agus sendiri. Tadi hanya evaluasi partai. Beliau [Agus] belum berkenan untuk diwawancarai,” ujar Sekretaris DPD II Partai Golkar Sragen, Sri Pambudi, saat dijumpai Espos di Kantor DPD Partai Golkar Sragen, Senin siang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Bermula dari Kelas Orgasme, Warga Kanada Dideportasi

Gara-gara kelas orgasme, seorang WNA asal Kanada bernama Christopher Kyle Martin dideportasi, Minggu (9/5/2021) pukul 15.20 WITA.

Menhan Pertanyakan Kejujuran Penyingkap Mafia Alutsista

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mempertanyakan kejujuran pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie yang menyingkap mafia alutsista.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Senin 10 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Senin, 10 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Warga Abaikan Larangan Mudik, Ini Pemicunya Menurut MPR...

Kepercayaan masyarakat terhadap kebijakan pelarangan mudik dinilai berkurang, karena menurut kalangan MPR dipicunya sikap pemerintah sendiri.

Puluhan Warga Tukringin Keracunan, Wabup Karanganyar Datangi Puskesmas Karangpandan

Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto mendatangi Puskesmas Karangpandan untuk mengecek kondisi puluhan warga yang keracunan.

Beredar, Surat Penonaktifan 75 Pegawai KPK Tak Lolos TWK

Beredar surat yang seolah-olahan bocoran surat penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan.

4 Zodiak Ini Konon Pendengar Terbaik

Kebanyakan orang belakangan hari ini tidak benar-benar memiliki kebiasaan sebagai pendengar yang baik, kecuali beberapa zodiak.

Apa Akibatnya Jika Tak Ikuti Aturan Baru Privasi Whatsapp?

Aplikasi perpesan anlintas platform, Whatsapp, melakukan pembaruan kebijakan privasi yang harus segera dipatuhi pengguna.

Diduga Keracunan Takjil, Puluhan Warga Tukringin Karangpandan Karanganyar Dilarikan Ke RS

Sekitar 55 warga dari dua RT di wilayah Tukringin, Desa Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, mendadak sakit diduga karena keracunan makanan.

Mantap! Belanja di Pasar Tradisional di Solo Kini Bisa Bayar Nontunai

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo melanjutkan program digitalisasi pasar dengan sistem jual beli nontunai. Sebelumnya, digitalisasi diawali pembayaran retribusi nontunai.

Tak Henti Jubir Jelaskan Bipang Ambawang Presiden

Juru bicara presiden, Fadjroel Rachman, tak henti menjelaskan perkataan Presiden Jokowi perihal bipang Ambawang yang bikin heboh masyarakat.

Menolak Jalan Impunitas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis, 29 April 2021. Esai ini karya St, Tri Guntur Naryawa, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta.