SOLOPOS.COM - Pengemudi Xenia maut. (detik img)

Pengemudi Xenia maut. (detik img)

JAKARTA--Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nugroho Aji, menyatakan pengemudi ‘Xenia maut’, Afriyani Susanti,29, dan ketiga temannya Deny Mulyana,30, Adistira Putri Grani,26, serta Arisendi,34, menjadi tersangka kasus narkoba. Hal itu berdasarkan hasil tes urine RS Kramat Jati, Jakarta Timur, yang menunjukkan mereka positif mengkonsumsi narkoba.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Keempatnya sudah menjadi tersangka kasus penggunaan narkoba,” kata Nugroho Aji di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/01/2012).

Dijelaskan Nugroho, status keempat orang tersebut masih sebagai pengguna. Sementara itu, barang bukti saat ini baru hasil tes urine dari RS Kramat Jati.

“Untuk saat ini, satu sudah ditahan di Polda Metro Jaya atas nama Afriyani, yang tiganya masih di-BAP,” lanjut Nugroho.

Mereka, tambah Nugroho, mengakui mengonsumsi narkoba belum lama. Atas perbuatan itu, mereka dikenakan pasal 127 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Terkuak

Sementara itu, terkuak sudah, lokasi di mana Afriyani Susanti Cs mengkonsumsi ganja sebelum pada akhirnya menewaskan sembilan orang pejalan kaki. Pihak kepolisian melansir informasi, Afriyani Cs menghisap ganja di klub malam Stadium yang terletak di Jl Hayam Wuruk.

“Lokasinya ada di Stadium, Jl Hayam Wuruk. Di sana mereka ketemu dengan teman-temannya yang lain,” ujar Direktur Narkoba Polda Metro Kombes Pol Nugraha Nugroho Aji Widjajanto saat dihubungi wartawan, Senin.

Nugroho juga mengatakan Afriyani Cs ke Stadium di Jl Hayam Wuruk pada Minggu (22/1) dinihari, setelah sebelumnya minum bir dan whiskey di kawasan Kemang. Sebelum ke Kemang, Afriyani Cs menghadiri acara di Hotel Borobudur, Sabtu (21/1).

“Mereka awalnya ke Hotel Borobudur pada Sabtu malam,” papar Nugroho.

Di Stadium Jl Hayam Wuruk itu pula, lanjutnya, empat orang itu membeli pil ekstasi. “Mereka membeli pil ekstasi di situ,” terang Nugroho.

Nugroho mengatakan, Afriyani Cs akhirnya meninggalkan kawasan Hayam Wuruk pada Minggu pagi untuk menuju ke kawasan Kemang. Mereka memilih melewati Jl Ridwan Rais hingga akhirnya insiden itu terjadi.

Urutan dan detil kejadian yang dipaparkan Nugroho ini berbeda dengan penuturan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto. Sang juru bicara Polda Metro ini mengatakan, awalnya Afriyani Cs pergi ke kafe di Kemang pada Sabtu malam (Nugroho mengatakan, mereka pertama kali ke hotel Borobudur). Lantas, mereka pergi ke diskotek di kawasan Jakpus, baru setelah itu pada Minggu pagi ke salah satu hotel di Senayan.

Pihak manajemen Hotel Borobudur sendiri telah mengkonfirmasi, Afriyani Cs menghadiri resepsi pernikahan di hotel bintang lima ini, pada Minggu (22/1) pagi sekitar pukul 10 pagi.

(detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya