SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Wakil Ketua Komisi V DPR, Muhidin Mohamad Said, setuju dengan usul pembangunan tugu peringatan pejalan kaki. Tugu itu bisa menjadi peringatan supaya pengendara kendaraan lebih berhati-hati.

“Itu hal yang bagus, saya dukung. Bisa jadi pertanda agar pengemudi tidak sembarangan,” ujar Muhidin, Selasa (24/1/2012).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Tugu itu, lanjut Muhidin, selain menjadi peringatan sekaligus untuk mengenang para korban yang tewas saat berjalan kaki karena ditabrak kendaraan. Diharapkan bila tugu itu benar-benar terealisasi, ada sembilan nama para korban yang tewas akibat kecelakaan ‘Xenia Maut’.

Menurut politisi Golkar itu, sebaiknya tugu didirikan di Jl Ridwan Rais, Jakarta. Karena di tempat itulah sembilan orang tewas ditabrak mobil yang dikendarai Afriyani Susanti.

Seperti diketahui, Minggu (24/1) lalu delapan orang tewas di tempat dan satu orang meninggal setelah sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Mereka ditabrak oleh Afriyani yang sebelumnya sempat mengkonsumsi pil ekstasi.

Kini Afriyani bersama tiga penumpang mobil lainnya ditetapkan sebagai tersangka. Keempatnya diketahui mengkonsumsi obat terlarang sebelum kejadian naas itu terjadi. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya